kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • EMAS 1.520.000   12.000   0,80%
  • USD/IDR 15.889   41,00   0,26%
  • IDX 7.204   63,03   0,88%
  • KOMPAS100 1.106   10,86   0,99%
  • LQ45 878   11,63   1,34%
  • ISSI 221   0,93   0,42%
  • IDX30 449   6,38   1,44%
  • IDXHIDIV20 540   5,74   1,07%
  • IDX80 127   1,43   1,14%
  • IDXV30 135   0,66   0,49%
  • IDXQ30 149   1,74   1,18%

Hadapi Persaingan Otomotif, Carro Coba Berpromosi Lewat Drama Korea dan Thailand


Senin, 30 Oktober 2023 / 12:37 WIB
Hadapi Persaingan Otomotif, Carro Coba Berpromosi Lewat Drama Korea dan Thailand
ILUSTRASI. Carro hadirkan promosi mobil bekas lewat drama khas Korea dan Thailand


Reporter: Francisca Bertha Vistika | Editor: Francisca bertha

KONTAN.CO.ID - Sebagai perusahaan mobil bekas asal Singapura, Carro terus berusaha menghadirkan seusatu yang unik guna memasarkan produk-produknya. Apalagi persaingan penjualan mobil bekas juga datang dari mobil baru.

Carro berdiri sejak 2015 silam. Perusahaan ini berkembang menjdi perusahaan yang memiliki EBIDTDA positif. Bahkan tidak hanya sekadar menjadi startup yang menjual mobil bekas tetapi juga pendukung bisnis seperti asuransi, pinjaman, dan layanan purna jual di Asia Pasifik termasuk Indonesia. 

Sebagai informasi, pada 2023 ini, Carro mencapai profitabilitas dan rekor EBITA positif yakni US$ 4 juta dn juga bermitra dengan Jardin Cycle and Carriage dan ZA Tech. 

Untuk terus memasarkan produknya, Carro berusaha hadir dengan sesuatu yang unik. Diantaranya Carro menghadirkan kombinasi antara drama korea dan kisah horor klasik Thailand.

Baca Juga: Pembiayaan Kendaraan Bekas Melaju Kencang

Menurut Manajemen Carro, orang akan lebih tertarik menyaksikan sebuah promosi jika dalam bentuk drama. Apalagi drama-drama yang digandrungi sekarang ini. 

Regional Head of Marketing, Katherine Teo, mengatakan, dengan memanfaatkan kecintaan audiens yang ada terhadap drama, Carro ingin menyamarkan iklan sebagai film bergenre agar dapat menyampaikan kepada mereka bahwa drama tersebut sebagai sebuah promosi. 

Film-film pendek digital ini merupakan hasil dari upaya multinasional yang sepenuhnya di Malaysia dan dikerjakan oleh tim dari Singapura dan Malaysia,/ Adapun pemeran asli dan kru yang diterbangkan dari Thailand dan Korea Selatan.

Saat ini Carro sudah memiliki 4.500 karyawan di seluruh Asia-Pasifik. Carro telah menargetkan hal-hal yang lebih besar di tahun-tahun mendatang, termasuk Carro Care, bisnis purnajual terbaru Carro yang didukung oleh Jardine Cycle and Carriage.

Baca Juga: Pembiayaan Kendaraan Bekas BRI Finance Capai Rp 450 Miliar hingga September 2023

Di Indoensia sendiri, Carro sudah hadir selama 8 tahun. Co-Founder dan CEO Grup, Aaron Tan, mengatakan dirinya sangat bangga dengan apa yang telah dicapai oleh Carro.

"Saya menantikan tahun-tahun yang lebih baik lagi seiring kami berkontribusi terhadap solusi-solusi mobilitas yang lebih berkelanjutan, aman, dan mudah diakses untuk semua orang," katanya dalam siaran pers yang diterima KONTAN, Senin (30/10). 

Dalam rangka merayakan ulang tahun ke 8 di Indonesia, pelanggan dapat berpartisipasi dalam Carro 8 Tahun Lucky Dip. Selain itu masih banyak penawaran yangberlaku hingga 30 November mendatang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News



Kontan Academy
Working with GenAI : Promising Use Cases HOW TO CHOOSE THE RIGHT INVESTMENT BANKER : A Sell-Side Perspective

[X]
×