kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45887,26   -13,55   -1.50%
  • EMAS1.338.000 0,38%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Hadir di Pameran Transport & Logistic 2024, J&T Cargo Bidik Klien Mancanegara


Rabu, 15 Mei 2024 / 18:28 WIB
Hadir di Pameran Transport & Logistic 2024, J&T Cargo Bidik Klien Mancanegara
ILUSTRASI. Armada truk?J&T Cargo


Reporter: Amalia Nur Fitri | Editor: Wahyu T.Rahmawati

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. J&T Cargo, perusahaan logistik kargo, berpartisipasi dalam pameran tahunan Transport & Logistic Indonesia 2024 yang diselenggarakan oleh PT Global Expo Management (GEM) Indonesia.

Acara ini berlangsung di Jakarta International Expo, Kemayoran dari 15 - 17 Mei 2024. Acara ini sendiri merupakan pameran dagang terkemuka di ASEAN untuk transportasi, logistik, forklift, dan solusi pertambangan. 

Muhammad Said Abdullah selaku Network Management Manager menyebutkan melalui pameran ini pihaknya menargetkan dapat memfasilitasi pengiriman kargo ke luar negeri dari peserta pameran. Peserta pameran Transport & Logistic Indonesia 2024 diikuti oleh total 1.350 peserta dan banyak berasal dari China dan Eropa.

"J&T Cargo secara konsisten hadir di Pameran Transport & Logistic Indonesia selama tiga tahun berturut-turut sebagai Domestic Cargo Partner. Pada tahun ini, J&T Cargo membawa misi utama untuk mengenalkan "An Innovative Way for Your Business Logistic", dimana menawarkan solusi pengiriman ke seluruh wilayah Indonesia dengan layanan yang lebih komprehensif dan efisien, mulai dari LTL, FTL, Warehousing & Freight Forwarding baik ekspor maupun impor," paparnya saat ditemui oleh Media di JiExpo, Rabu (15/5). 

Baca Juga: Total Pengiriman 200.000 Ton di 2023, J&T Cargo Targetkan Kenaikan 2x Lipat di 2024

Dia melanjutkan, sebagai perusahaan yang bergerak di bidang logistik akan mendukung kebutuhan logistik dari klien dengan berbagai layanan & infrastruktur yang sudah dimiliki J&T Cargo, salah satunya dengan layanan Supply Chain Management (SCM) yang dirancang untuk membantu perusahaan meningkatkan efisiensi dan keandalan rantai pasok.

"J&T Cargo akan terus memberikan solusi logistik bagi kebutuhan bisnis secara domestik yang dapat menyesuaikan klien, layanan yang mencakup pengiriman domestik dari LTL, FTL, penyimpanan barang (warehousing), hingga freight forwarding," imbuh Said. 

Sebagai domestic cargo partner, J&T Cargo menawarkan tiga kemudahan layanan yang dapat menjadi solusi logistik bagi pelaku bisnis, Tailored Solution for You, Real-time Handling Service, dan Reliable Nationwide Network

Dia lebih jauh menjelaskan bahwa setiap layanan yang dirancang oleh J&T Cargo khusus untuk memenuhi kebutuhan setiap bisnis klien. J&T Cargo menawarkan fleksibilitas dan kemudahan bagi klien untuk menyesuaikan layanan pengiriman mereka sesuai dengan preferensi kebutuhan.

Baca Juga: Kuasai Pasar Domestik, J&T Cargo Hadir di Pameran Transport & Logistic Indonesia 2024

Real-Time Handling Service, dalam konteks ini klien dan J&T Cargo bisa saling terhubung secara langsung untuk mendapatkan informasi terbaru seputar pengiriman, kapanpun dan dimanapun. 

Klien dapat mengakses informasi terkini tentang status pengiriman barang, sehingga memungkinkan komunikasi langsung antara klien dan J&T Cargo melalui platform yang disediakan. Dengan layanan yang real-time, transparansi dan keterbukaan dalam proses pengiriman menjadi meningkat, sehingga klien dapat merasa lebih terhubung dan terinformasi secara langsung tentang perjalanan barang. 

Hal ini juga memungkinkan klien untuk mengambil tindakan yang diperlukan dengan cepat jika terjadi perubahan atau masalah dalam pengiriman. 

Kemudian Reliable Nationwide Network, layanan pengiriman J&T Cargo dapat menjangkau pengiriman yang lebih luas dengan jaringan tim yang independen di 25 titik area yang tersebar di seluruh Indonesia, termasuk pulau-pulau besar dan kecil serta daerah. 

Baca Juga: Ramalkan Depresi Ekonomi, Ini yang Dilakukan Robert Kiyosaki

Dengan demikian, pihaknya memungkinkan untuk menjangkau pengiriman ke berbagai destinasi di seluruh negeri, dengan beroperasi di wilayah-wilayah tertentu untuk memastikan efisiensi dan keandalan pengiriman di setiap area tersebut.

J&T Cargo tidak hanya melayani satu jenis industri atau bisnis, tetapi juga beroperasi untuk berbagai sektor ekonomi. Ini berarti J&T Cargo memiliki fleksibilitas dan keahlian untuk menangani pengiriman dari berbagai jenis bisnis. Dalam hal ini menyesuaikan layanannya dengan kebutuhan khusus setiap industri dan memberikan solusi pengiriman yang sesuai untuk setiap jenis barang. 

"Seperti halnya beberapa client yang sudah di-handle dari berbagai lini bisnis mulai dari industri elektronik berupa produk-produk seperti perangkat smartphone dan komputer, kosmetik, supplier alat mesin tambang, komponen mobil, suku cadang, bahkan unit kendaraan," paparnya.

Peran J&T Cargo dalam pameran ini juga sebagai salah satu pemain kunci di industri logistik yang diharapkan dapat menjadi mitra pengiriman yang andal dan terpercaya bagi berbagai bisnis di berbagai sektor, dan menjadi kesempatan untuk memperluas jangkauan layanan logistik kepada perusahaan-perusahaan yang sedang membangun infrastruktur bisnisnya di seluruh Indonesia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Success in B2B Selling Omzet Meningkat dengan Digital Marketing #BisnisJangkaPanjang, #TanpaCoding, #PraktekLangsung

[X]
×