kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45995,98   2,63   0.26%
  • EMAS967.000 0,00%
  • RD.SAHAM -1.86%
  • RD.CAMPURAN -0.70%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Hadir di TikTok, Gramedia gelar kampanye live shopping besar-besaran


Jumat, 24 September 2021 / 15:35 WIB
Hadir di TikTok, Gramedia gelar kampanye live shopping besar-besaran
ILUSTRASI. Hadir di TikTok, Gramedia gelar kampanye live shopping besar-besaran


Reporter: Amalia Nur Fitri | Editor: Khomarul Hidayat

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Semenjak pandemi Covid-19, para pelaku bisnis mulai melakukan serangkaian perubahan untuk tetap dapat relevan dalam memenuhi kebutuhan masyarakat.

Hal ini juga yang dilakukan TikTok, sebuah aplikasi media sosial dan platform video musik yang telah mengembangkan bisnisnya ke ranah e-commerce dengan merilis fitur TikTok Shop di Indonesia sejak April 2021 lalu. Melalui TikTok Shop, pengguna dapat melakukan jual beli barang secara langsung di aplikasi.

“Seiring dengan perkembangan itu, Gramedia juga turut serta menyesuaikan bisnisnya dengan hadir di aplikasi berbagi video pendek tersebut. Hadirnya Gramedia di platform itu juga mendapat sambutan baik oleh manajemen TikTok dengan disediakannya kategori khusus dan menjadi produk buku pertama pada fitur TikTok Shop,” seperti dikutip dalam laporan PT Gramedia Asri Media, Jumat (24/9).

Sejalan dengan sambutan tersebut, pada 22-30 September 2021 Gramedia dan TikTok mengadakan kampanye Live Shopping bertema ‘Edukasi’ di akun TikTok @gramedia, @cherlyjuno21, dan di akun para kreator konten inspiratif TikTok yang turut bekerja sama. Pihak Gramedia dan para kreator tersebut akan mengedukasikan isi buku yang bermacam-macam, seperti buku soal, self-improvement, self-help, novel, sains, dan lain-lain. Gramedia juga telah menyiapkan voucher Gramedia dengan total Rp 500.000 untuk lima penanya yang beruntung. 

Baca Juga: Momentum Mega Sales, TikTok jadi Alternatif Solusi Pemasaran

Melalui inisiatif Live Shopping ini, Gramedia ingin dapat lebih terhubung ke banyak kalangan melalui interaksi langsung dengan masyarakat. Selain itu, Gramedia juga terus berusaha menyuguhkan kepada pelanggan berbagai alternatif pembelian yang dapat memberikan customer experience terbaik sembari berupaya menjadi perusahaan yang dinamis dan berorientasi ke pelanggan.

Berdiri pada tahun 1970, PT Gramedia Asri Media atau Toko Gramedia adalah salah satu Strategic Business Unit (SBU) Kelompok Kompas Gramedia yang bergerak di bisnis retail dengan produk utama buku dan alat-alat tulis. Hal ini berkaitan dengan misi untuk ikut berperan dalam usaha mencerdaskan dan mencerahkan kehidupan bangsa melalui penyebaran informasi dan pengetahuan.

Hingga kini, Gramedia memiliki 119 gerai yang tersebar di 33 provinsi dan 53 kota di seluruh Indonesia dengan tak lupa tetap menerapkan standar protokol kesehatan pemerintah. Dalam perkembangannya, PT Gramedia Asri Media melakukan transformasi toko buku fisik ke bentuk online melalui Gramedia.com.

Hingga 2020, PT Gramedia Asri Media melakukan pengembangan usaha seperti ekspor dan distribusi buku, pengadaan stationary, produk multimedia, fancy, CD, alat musik dan olahraga, serta penerbitan, dengan private label seperti Gramedia Kids, Teeny Teensy, Eversac dan Millors.

 

Selanjutnya: Bantu brand gaet audiens, TikTok paparkan strategi bisnis lewat platformnya

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU
Kontan Academy
Supply Chain Management on Efficient Transportation Modeling Supply Chain Management on Procurement Economies of Scale (SCMPES)

[X]
×