kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45770,66   21,15   2.82%
  • EMAS904.000 -1,74%
  • RD.SAHAM 1.15%
  • RD.CAMPURAN 0.62%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.32%

Hadiri festival SRC Indonesia 2019, ini pesan Menteri Koperasi dan UKM


Minggu, 24 November 2019 / 18:35 WIB
Hadiri festival SRC Indonesia 2019, ini pesan Menteri Koperasi dan UKM
Menteri Koperasi dan UKM Teten Masduki hadiri acara festival SRC Indonesia 2019

Reporter: Noverius Laoli | Editor: Noverius Laoli

KONTAN.CO.ID -  JAKARTA. Paguyuban Sampoerna Retail Community (SRC) menyelenggarakan Festival SRC Indonesia 2019 yang menghadirkan lebih dari 3.000 pelaku UKM termasuk toko kelontong di Parkir Timur Gelora Bung Karno, Senayan Jakarta.

Festival ini merupakan bagian dari rangkaian festival yang dilaksanakan di 13 kota seluruh Indonesia pada rentang waktu 17 November-8 Desember 2019. 

Rangkaian festival SRC Indonesia diharapkan meningkatkan daya saing UKM sektor retail sekaligus memperkenalkan ekosistem SRC kepada konsumen.

Baca Juga: Lima saham ini menekan IHSG sejak awal tahun, simak rekomendasi analis

Menteri Koperasi dan Usaha Kecil Menengah, Teten Masduki mengatakan langkah yang dilakukan oleh PT HM Sampoerna Tbk (HMSP) dalam memberdayakan warung-warung masyarakat. Teten melanjutkan, agar dapat bersaing dengan retail-retail maka diperlukan pembinaan dengan melakukan modernisasi.

“Bisa itu mulai dari pembinaan kepada pemilik toko agar dapat memberikan pelayanan yang ramah, penataan barang yang rapi, hingga adanya aplikasi yang memungkinkan warung-warung rakyat ini bisa mendapatkan suplai barang dagangan yang sama dengan suplai yang diterima oleh retail modern”ujar Teten seperti dikutip dari siaran pers, Minggu (24/11).

Festival ini mengajak masyarakat untuk mendukung pertumbuhan UKM lewat gerakan #Berbelanja Dekat Rumah (BERKAH).  Gerakan ini merupakan seruan kepada masyarakat untuk memilih berbelanja di toko kelontong di sekitar tempat tinggal mereka.

Perwakilan Paguyuban SRC Jakarta dan sekitarnya, Tri Mulyani mengatakan, inisiatif ini datang dari paguyuban SRC sebagai semangat untuk menciptakan perubahan dari hal-hal kecil di lingkungan sekitar masyarakat.

Baca Juga: Nexticorn akan gelar World Next Forum dan Indonesia Next Summit pada 2020

“Dengan hadirnya SRC untuk masyarakat, peluang baru bagi UKM di lingkungan sekitar dapat diwujudkan bersama-sama,”ujar Tri Mulyani.

SRC merupakan jaringan toko kelontong masa kini binaan HM Sampoerna yang secara konsisten telah berjalan selama 11 tahun. Pada awal terbentuk di tahun 2008, SRC beranggotakan 57  toko kelontong di Medan.

Kini SRC telah beranggotakan lebih dari 120.000 toko yang tersebar di 34 provinsi di seluruh Indonesia.

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.


TERBARU

[X]
×