kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • EMAS 1.514.000   0   0,00%
  • USD/IDR 15.516   -15,00   -0,10%
  • IDX 7.781   20,58   0,27%
  • KOMPAS100 1.210   4,69   0,39%
  • LQ45 963   1,91   0,20%
  • ISSI 235   1,00   0,43%
  • IDX30 495   1,05   0,21%
  • IDXHIDIV20 593   -0,04   -0,01%
  • IDX80 138   0,61   0,45%
  • IDXV30 142   -0,06   -0,04%
  • IDXQ30 164   0,15   0,09%

Hankook Tire Tawarkan Skema Penyewaan Ban untuk Pelaku Usaha


Senin, 21 Oktober 2024 / 11:22 WIB
Hankook Tire Tawarkan Skema Penyewaan Ban untuk Pelaku Usaha
ILUSTRASI. Hankook Tire menyediakan kontrak kontrak penyewaan ban sesuai jumlah kilometer jarak tempuh kendaraan.


Reporter: Dimas Andi | Editor: Herlina Kartika Dewi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Produsen ban global Hankook Tire menyediakan kontrak Cost Per-Kilometer (CPK), yakni kontrak penyewaan ban sesuai jumlah kilometer jarak tempuh kendaraan. 

Dengan skema ini, pelaku usaha tidak perlu mengeluarkan modal besar sekaligus untuk pengadaan ban sebagai komponen pendukung kendaraan operasional, karena ada proyeksi pengeluaran yang lebih terukur.

President Director PT Hankook Tire Sales Indonesia Yoonsoo Shin menjelaskan, Hankook sangat memahami tantangan yang dihadapi oleh pelaku bisnis armada truk dan bus, terutama dalam hal pengelolaan biaya operasional. Untuk itu, Hankook selalu berkomitmen menghadirkan solusi yang inovatif dan efisien, salah satunya seperti kontrak CPK.

Baca Juga: Hankook Tire Pasok Ban Smart City AU06 Khusus untuk Bus Listrik Transjakarta

"Solusi ini memungkinkan perusahaan untuk lebih fokus pada peningkatan produktivitas, tanpa harus khawatir tentang biaya tak terduga terkait pengadaan dan perawatan ban," ujar dia dalam siaran pers yang diterima Kontan, Senin (21/10).

Ahmad Juweni, National Sales Manager TBR Hankook Tire Sales Indonesia menjelaskan, kontrak CPK memberikan banyak manfaat, terutama bagi perusahaan yang mengelola armada truk maupun bus. Skema ini memberikan kepastian biaya melalui struktur yang lebih jelas dan terukur sehingga membantu perusahaan dalam merencanakan anggaran jangka panjang, sekaligus meminimalkan risiko biaya tambahan yang tidak terduga.

"Dengan begitu, pelaku usaha dapat lebih fokus pada pertumbuhan bisnis inti mereka, sementara kebutuhan perawatan ban ditangani secara profesional oleh Hankook,” jelasnya.

Selain itu, kontrak CPK juga mencakup layanan perawatan ban seperti inspeksi rutin, pengecekan tekanan, serta penyetelan keseimbangan ban. Hal ini memastikan ban selalu dalam kondisi optimal yang dapat meningkatkan efisiensi bahan bakar, mengurangi keausan, dan meningkatkan performa kendaraan secara keseluruhan. 

Dengan perawatan rutin, risiko kecelakaan akibat ban, seperti ledakan atau kerusakan tapak dapat diminimalisir, sehingga keamanan operasional armada lebih terjamin.

PT Balina Agung Perkasa, salah satu distributor air mineral kemasan terbesar di area Jabodetabek, telah menjadi pelanggan kontrak Cost Per-Kilometer (CPK) yang ditawarkan oleh Hankook Tire Indonesia sejak tahun 2022.

Baca Juga: Hankook Tire Kantongi Sertifikasi Keberlanjutan FIA

Menurut Use Naldy, Fleet Manager Balina Agung Perkasa, perusahaan yang mengoperasikan lebih dari 1.000 unit kendaraan ini menghadapi tantangan utama dalam meminimalkan biaya. Dengan menggunakan kontrak CPK, perusahaan ini berhasil mengurangi biaya pemakaian ban dibandingkan sebelumnya. 
"Selain itu, ban yang ditawarkan oleh Hankook juga terbukti lebih awet dalam pemakaian," imbuhnya.

Untuk mendukung operasional tersebut, PT Paderona Arthajaya, mitra distributor Hankook selaku distributor ban CPK untuk PT Balina Agung Perkasa, menyediakan berbagai layanan, termasuk perawatan di lokasi (service on site).

Dengan kontrak CPK, pelanggan tidak perlu lagi khawatir mengenai perawatan ban, karena layanan yang disediakan mencakup banyak aspek mulai dari pemasangan hingga perawatan rutin. 

"Semua ini dilakukan oleh tenaga ahli yang disediakan khusus oleh distributor Hankook Tire, PT Paderona Arthajaya,” jelas Ahmad Juweni.

Baca Juga: Industri Ban Nasional Masih Diliputi Ketidakpastian

Hankook Tire di Indonesia menawarkan rangkaian produk unggulan untuk mendukung. kendaraan operasional dalam kontrak CPK. 

Di antaranya adalah ban Hankook AH30 yang dirancang khusus angkutan truk regional dan dapat digunakan untuk semua posisi ban. Memiliki desain 3 alur zig-zag, ban ini mampu meningkatkan traksi dan pengereman secara optimal, sementara sudut alurnya yang asimetris mencegah penumpukan batu pada jalan yang kasar. Tapak ban AH30 juga telah dioptimalkan votuk masa pakai yang lebih lama.

Selanjutnya: Harga Pangan di DKI Jakarta 21 Oktober 2024: Harga Cabai dan Minyak Goreng Naik

Menarik Dibaca: Promo McD Oktober-November 2024, Koleksi 9 Mini Plush Happy Meal Sanrio x Yu-Gi-Oh

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Supply Chain Management on Efficient Transportation Modeling (SCMETM) Penerapan Etika Dalam Penagihan Kredit Macet

[X]
×