kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45898,78   -24,72   -2.68%
  • EMAS1.319.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Harga mobil baru Chevrolet dan Datsun masih ada diskon puluhan juta, ini detilnya


Kamis, 16 Juli 2020 / 09:06 WIB
Harga mobil baru Chevrolet dan Datsun masih ada diskon puluhan juta, ini detilnya
ILUSTRASI. Harga mobil baru Cevrolet Doubel Cabin All New Colorado didiskon puluhan juta rupiah. KONTAN/Carolus Agus Waluyo/11/08/2017.


Sumber: Kompas.com | Editor: Adi Wikanto

KONTAN.CO.ID - Jakarta. Harga mobil baru Chevrolet dan Datsun masih murah. Diler mobil Chevrolet dan Datsun masih memberikan diskon potongan harga menyusul langkah pabrikan kedua mobil itu yang hengkang dari Indonesia.

Diskon potongan harga mobil baru Chevrolet dan Datsun ini untuk menghabiskan sisa stok di diler. Oleh karena itu, diskon ini terbatas, hanya untuk stok yang masih tersedia.

Baca juga: Wuling Cortez varian baru, harganya lebih murah dari Avanza, Xpander, Mobilio 

General Motors (GM) Indonesia pada November 2019 misalnya, memberikan potongan harga mulai Rp 40 juta sampai Rp 80 juta untuk seluruh modelnya, seperti Spark, Trax, Colorado, dan Trailblazer. “Sekarang sudah habis, stok terakhir di bulan April kemarin. Tinggal sisa Colorado High Country yang diskon Rp 75 juta dari Rp 549,5 juta menjadi Rp 474,5 juta,” ujar salah satu tenaga penjual Chevrolet di Jakarta Barat, kepada Kompas.com (15/7/2020).

Untuk diketahui, per Maret 2020 Chevrolet memang telah resmi mengumumkan untuk berhenti melakukan kegiatan penjualan di Indonesia. Stok yang tersisa di diler sifatnya hanya untuk penghabisan saja.

Sebab melihat data wholesales Gaikindo, penjualan Chevrolet ternyata memang berakhir pada April 2020. Dan sepanjang tahun ini, angka distribusi dari pabrik ke diler hanya mencatat 54 unit.

Sementara Datsun, terakhir kali melakukan distribusi mobil dari pabrik ke diler tercatat pada Maret 2020. Sepanjang 2020, angka wholesales Datsun meraih 300 unit.  “Setahu saya stok Datsun sudah habis, terakhir bulan Maret kemarin tinggal beberapa unit saja,” ucap salah seorang wiraniaga diler Nissan Datsun di Jakarta Timur, kepada Kompas.com pada kesempatan yang sama.

“ Diskon terakhir buat Datsun GO dan GO+ maksimal sampai Rp 13 juta, kalau GO Cross bisa sampai Rp 30 juta,” katanya.

(Dio Dananjaya)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Chevrolet dan Datsun Masih Diskon Puluhan Juta Rupiah, Stok Terbatas", 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×