kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.222.000 0,41%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Hari ini, Sriwijaya Air operasikan beberapa rute penerbangan domestik


Rabu, 01 Juli 2020 / 09:51 WIB
Hari ini, Sriwijaya Air operasikan beberapa rute penerbangan domestik
ILUSTRASI. Pesawat Boeing 737 maskapai Sriwijaya Air di bandara Silangit Kabupaten Tapanuli Utara Sumatra Utara.


Reporter: Amalia Nur Fitri | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Sriwijaya Air menyambut baik kondisi new normal dengan mengoperasikan kembali beberapa rute penerbangan domestik hari ini.

“Sriwijaya Air sudah menerapkan protokol kesehatan secara maksimal dalam setiap penerbangan, protokol kesehatan ini dapat dilihat dari penjualan tiket pesawat yang tersedia online di aplikasi maupun website resmi Sriwijaya Air, penerapan physical distancing dalam antrean di counter check in, pemeriksaan suhu tubuh penumpang, kemudian aturan yang mewajibkan penumpang mengenakan masker sampai dengan penyediaan hand sanitizer bagi penumpang yang akan naik ke dalam pesawat dan penyemprotan desinfektan di kabin pesawat yang membuat penerbangan jadi lebih nyaman,” ungkap A. Yani Azwar selaku Vice President Networking & Revenue Management Sriwijaya Air, dikutip dari keterangan resmi yang diterima Kontan, Rabu (1/7).

Menyikapi perkembangan positif tersebut, diakui Yani bahwa Sriwijaya Air pun siap untuk segera mengoperasikan kembali beberapa penerbangan rute domestik terhitung sejak tanggal 1 Juli 2020.

Baca Juga: Susul Garuda dan Lion Air, Sriwijaya akan terbang lagi mulai 13 Mei 2020

Sriwijaya Air telah siap mengoperasikan lagi beberapa rute domestik, yakni penerbangan dari/ke Jakarta seperti; Jakarta – Balikpapan – Jakarta, Jakarta – Batam – Jakarta, Jakarta – Medan – Jakarta, Jakarta – Padang – Jakarta, Jakarta – Pangkalpinang – Jakarta, Jakarta – Pontianak – Jakarta, Jakarta – Surabaya – Jakarta, Jakarta – Tanjung Pandan – Jakarta, Jakarta – Bandar Lampung – Jakarta, Jakarta – Makassar – Jakarta serta Yogyakarta (YIA) – Jakarta.

Pihaknya juga sudah menyiapkan rute penerbangan lainnya di kawasan Indonesia bagian barat untuk dioperasikan kembali seperti; Batam – Natuna – Batam dan Yogyakarta (YIA) – Bandar Lampung – Yogyakarta (YIA).

“Selain itu, rute penerbangan dari/ke Balikpapan juga tersedia seperti; Balikpapan – Berau – Balikpapan, Balikpapan – Jakarta – Balikpapan, Balikpapan – Palu – Balikpapan, Balikpapan – Surabaya – Balikpapan, Balikpapan – Tarakan – Balikpapan, Balikpapan – Yogyakarta (YIA) – Balikpapan. Kami informasikan juga bahwa di Sales Office Sriwijaya Air Balikpapan dan Pontianak kini sudah tersedia fasilitas rapid test yang melayani calon penumpang,” tambahnya.

Sementara untuk rute Indonesia bagian timur pun sudah akan kembali dioperasikan beberapa rute penerbangan yang meliputi kota-kota besar per tanggal 1 Juli 2020.

Baca Juga: Sriwijaya Air Group siapkan strategi hadapi dampak wabah virus corona

Lebih detail rute tersebut meliputi kota-kota penting seperti; Ternate – Ambon – Ternate, Jayapura – Biak – Jayapura, Makassar – Biak – Makassar, Jayapura – Timika – Jayapura, Luwuk – Makassar – Luwuk, Manokwari – Sorong – Manokwari, Sorong – Makassar – Sorong, Ternate – Surabaya - Ternate, Makassar – Surabaya – Makassar, Ternate – Makassar – Ternate, Makassar – Semarang – Makassar, Timika – Makassar - Timika dan Makassar – Yogyakarta (YIA) – Makassar.

"Sriwijaya Air Group telah menyiapkan fasilitas rapid test di Sales Office Sriwijaya Air di Makassar dan Airport Sales Office Sriwijaya Air di Sorong,” pungkas Yani.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×