kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45874,12   -12,06   -1.36%
  • EMAS1.329.000 -0,67%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Hartadinata (HRTA) Bidik Penjualan hingga 10 Triliun di 2023, Ini Strateginya


Minggu, 19 Februari 2023 / 08:35 WIB
Hartadinata (HRTA) Bidik Penjualan hingga 10 Triliun di 2023, Ini Strateginya


Reporter: Nurtiandriyani Simamora | Editor: Herlina Kartika Dewi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Hartadinata Abadi Tbk (HRTA) membidik penjualan dari produk emas dan perhiasannya sebesar Rp 9,5 triliun hingga Rp 10 triliun di tahun 2023.

CEO PT Hartadinata Abadi Sandra Sunanto mengaku optimistis bisa mencapai target penjualan tersebut. Ia memproyeksikan penjualan produk emas batangan dan produk perhiasannya masing-masing akan berkontribusi sebesar 50%.

Berbagai strategi akan terus dilakukan, mulai dari memperkenalkan produk-produknya kepada calon konsumen, hingga menjaga loyalitas pelanggannya.

Baca Juga: Hartadinata (HRTA) Meluncurkan Emasku Dalam Tiga Pecahan Besar

Kami akan tetap lakukan branding untuk membangun awareness terutama untuk produk Emasku yang baru diluncurkan. Produk Emaskita juga tetap perlu branding, di awal tahun ini kami melihat awareness sudah bagus,” kata Sandra Sunanto kepada Kontan.co.id, Sabtu (18/2).

Sandra mengaku generasi milenial menjadi target pasar yang cukup menjanjikan, mengingat generasi ini sudah memiliki kesadaran yang baik untuk memilih investasi.

Satu dari strategi bisnis yang dilakukan HRTA untuk menggaet target pasarnya adalah dengan meluncurkan aplikasi emasKITA untuk versi Android dan IOS. Aplikasi ini merupakan hasil kolaborasi Hartadinata Abadi dengan Emas Antam Indonesia.

Tidak hanya menyediakan produk, aplikasi EmasKITA juga melayani buyback dengan fitur pick up bekerja sama dengan JNE sehingga konsumen tidak perlu datang ke toko karena produknya akan dijemput ke rumah konsumen. Aplikasi ini memberikan jaminan kemudahan transaksi emas dan menguangkannya kembali.

Strategi lainnya yang terus dilakukan perseroan adalah dengan memperkenalkan produknya kepada para mahasiswa dengan mendatangi kampus-kampus dan menggelar acara-acara lainnya.

“Kami lakukan event-event keliling untuk memperkenalkan produk kita dengan cara mengedukasi terkait investasi emas, terutama dengan mendatangi kampus-kampus dengan membuat acara-acara, ini untuk membangun awareness,” kata Sandra.

Selain memperkenalkan produknya, perseroan juga melakukan berbagai cara untuk menjaga loyalitas pelanggannya, di antaranya adalah dengan memberikan reward dan poin untuk setiap transaksi yang dilakukan.

Baca Juga: Hartadinata Abadi (HRTA) Anggarkan Capex Rp 50 Miliar pada Tahun Ini

Saat ini Hartadinata Abadi memiliki produk emas batangan melalui Emaskita dan Emasku, sementara dari produk perhiasan emas terdapat jenis 8 karat hingga 18 karat, ditambah dengan produk koleksi Kencana24K+ yang terbuat dari emas murni 99,99%. Kencana24K+ juga menghadirkan koleksi Bunny dan Koin Kencana untuk tematik Tahun Baru Imlek 2574 Kongzili.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Success in B2B Selling Omzet Meningkat dengan Digital Marketing #BisnisJangkaPanjang, #TanpaCoding, #PraktekLangsung

[X]
×