kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • EMAS 1.930.000   0   0,00%
  • USD/IDR 16.230   -112,00   -0,69%
  • IDX 7.214   47,18   0,66%
  • KOMPAS100 1.053   7,20   0,69%
  • LQ45 817   1,53   0,19%
  • ISSI 226   1,45   0,65%
  • IDX30 427   0,84   0,20%
  • IDXHIDIV20 504   -0,63   -0,12%
  • IDX80 118   0,18   0,16%
  • IDXV30 119   -0,23   -0,19%
  • IDXQ30 139   -0,27   -0,20%

HERO Catat Penjualan Lebaran 2025 Lebih Baik Dibanding Tahun Sebelumnya


Jumat, 04 April 2025 / 23:14 WIB
HERO Catat Penjualan Lebaran 2025 Lebih Baik Dibanding Tahun Sebelumnya
ILUSTRASI. Gerai ritel produk kesehatan dan perawatan tubuh Guardian di Jakarta Selatan (30/9/2022).


Reporter: Vatrischa Putri Nur | Editor: Ignatia Maria Sri Sayekti

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT DFI Retail Nusantara Tbk. (HERO) mencatatkan bahwa penjualan periode Lebaran tahun 2025 ini lebih baik dibandingkan tahun lalu 2024, meskipun pihaknya belum bisa mendetail berapa persen angka peningkatannya.

Hal ini disampaikan oleh Head of Communications and Corporate Affaris HERO, Diky Risbianto. Diky mengatakan bahwa peningkatan penjualan tahun ini disebabkan adanya aktivitas berbelanja masyarakat yang meningkat secara online.

Baca Juga: HERO Pastikan Stok Hari Raya Lebaran Aman Meski Ada Pembatasan Angkutan Barang

“Kami belum bisa memberikan informasi presentase selisihnya secara rinci. Namun, penjualan periode Lebaran tahun ini dapat dikatakan lebih baiik dibandingkan tahun lalu. Meningkatnya daya beli masyarakat serta lebih banyaknya aktivitas berbelanja secara online menjadi faktor yang mendukung peningkatan penjualan,” ungkap Diky kepada Kontan, Jumat (4/4).

Lebih lanjut, selama periode Ramadan, Guardian mencatatkan peningkatan yang signifikan menjelang bulan Ramadan dan kian positif selama periode Ramadan hingga Lebaran 2025. Sementara IKEA, penjualan sepanjang periode Ramadan dan Lebadan dapat dikatakan cukup stabil.

Baca Juga: Naik 3,56%, DFI Retail (HERO) Cetak Pendapatan Rp 4,54 Triliun Sepanjang 2024

“Konsumen cenderung melakukan tradisi berbelanja produk yang mendukung kenyamanan beribadah puasa dan jelang hari raya, seperti produk kecantikan, dekorasi rumah, dan perawatan tubuh, dan kebutuhan rumah tangga lainnya,” tambahnya.

Dari sini, HERO mengaku pihaknya telah mempersiapkan strategi untuk meningkatkan penjualan, seperti misalnya menggencarkan promo. Adanya kebutuhan masyarakat dalam mempersiapkan Lebaran ini menjadi salah satu katalis positif HERO.

Baca Juga: DFI Retail (HERO) Lepas Bisnis Supermarket, Fokus ke Guardian dan IKEA

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
AYDA dan Penerapannya, Ketika Debitor Dinyatakan Pailit berdasarkan UU. Kepailitan No.37/2004 Digital Marketing for Business Growth 2025 : Menguasai AI dan Automation dalam Digital Marketing

[X]
×