kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45921,77   12,46   1.37%
  • EMAS1.343.000 -0,81%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Hero Supermarket (HERO) Yakin Cetak Kinerja Bisnis Lebih Baik pada Tahun 2024


Kamis, 04 Januari 2024 / 14:13 WIB
Hero Supermarket (HERO) Yakin Cetak Kinerja Bisnis Lebih Baik pada Tahun 2024
ILUSTRASI. PT Hero Supermarket Tbk (HERO) yakin meraih pertumbuhan kinerja di tahun 2024


Reporter: Rashif Usman | Editor: Handoyo .

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Emiten ritel, PT Hero Supermarket Tbk (HERO) yakin meraih pertumbuhan kinerja di tahun 2024. HERO menyatakan, optimisme ini tak lepas dari kondisi ekonomi dan jumlah kunjungan pelanggan yang sudah mulai memulih.

Head of Corporate and Consumer Affairs Hero Supermarket Diky Risbianto mengatakan, melalui dukungan kinerja perseroan yang terus mengalami peningkatan, HERO melihat peluang positif dan meyakini peningkatan kinerja di tahun 2024. 

Kendati demikian, Diky tidak merinci berapa target pertumbuhan bisnis, baik secara pendapatan dan laba di tahun politik ini.

"Pencapaian positif selama sembilan bulan pertama 2023 menunjukkan bahwa kinerja HERO Group sudah berada pada jalur yang tepat, sehingga kami optimistis dapat mencapai target," kata Diky kepada Kontan, Rabu (3/1).

Baca Juga: Hero Supermarket (HERO) Kejar Pertumbuhan Kinerja

Hingga kuartal III-2023, HERO berhasil membukukan pendapatan bersih sebesar Rp 3,8 miliar atau naik 18% year-on-year dari periode sama tahun sebelumnya sebesar Rp 3,2 miliar.

Diky menjelaskan, HERO telah memperoleh profitabilitas yang cukup baik dan memberikan kontribusi positif terhadap peningkatan posisi keuangan. 

HERO juga sudah memperhitungkan strategi bisnisnya dan akan terus melakukan penambahan sejumlah gerai dari merek-merek dagangnya di sepanjang tahun 2024.

"Ini merupakan bagian upaya dari HERO Group untuk terus meningkatkan aksesibilitas bagi pelanggan kami, serta terus berinovasi untuk mengoptimalkan pengalaman berbelanja yang menarik dan menyenangkan dalam memenuhi kebutuhan konsumen Indonesia yang terus berkembang," ucapnya.

Diwartakan Kontan sebelumnya, HERO mencetak laba sebesar Rp 19 miliar hingga kuartal III-2023, dibandingkan dengan kerugian sebesar Rp 85 miliar yang dibukukan pada tahun 2022 terutama disebabkan oleh keuntungan dari divestasi properti non-inti.

 

Guardian Health and Beauty membukukan pertumbuhan penjualan like-for-like (LFL) sebesar lebih dari 20%, yang didukung oleh pemulihan jumlah kunjungan pelanggan ke toko-toko di mall premium dan area wisata.

Guardian memperkuat proposisi nilainya dengan mengoptimalkan rangkaian produknya dan mengembangkan kehadiran omnichannel untuk meningkatkan aksesibilitas bagi pelanggan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Success in B2B Selling Omzet Meningkat dengan Digital Marketing #BisnisJangkaPanjang, #TanpaCoding, #PraktekLangsung

[X]
×