kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45725,83   16,46   2.32%
  • EMAS914.000 0,11%
  • RD.SAHAM 0.55%
  • RD.CAMPURAN 0.20%
  • RD.PENDAPATAN TETAP -0.01%

Hindari penyebaran virus corona, Indonesia International Motor Show (IIMS) ditunda


Senin, 16 Maret 2020 / 20:55 WIB
Hindari penyebaran virus corona, Indonesia International Motor Show (IIMS) ditunda
ILUSTRASI. Suasana pameran otomotif Indonesia International Motor Show (IIMS) 2019. Surya/Ahmad Zaimul Haq

Reporter: Arfyana Citra Rahayu | Editor: Handoyo .

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Perhelatan pameran Indonesia International Motor Show (IIMS) 2020 sudah dipastikan ditunda oleh pihak penyelenggara yakni PT Dyandra Promosindo Tbk (DYAN) untuk meminimalisir penyebaran Covid-19. 

Presiden Direktur Dyandra Hendra Noor Saleh menyatakan bahwa IIMS 2020 yang akan diselenggarakan pada 9-19 April 2020 di JIExpo, Kemayoran, Jakarta serta  IIMS regional di kota Makassar yang dijadwalkan pada 15 – 19 April 2020 di Celebes Convention Center (CCC) ditunda penyelenggaraannya.

Baca Juga: Meski ada corona, produsen consumer goods masih yakin bisa tumbuh di kuartal I

"Semula kami optimis bahwa dampak pandemik Covid-19 akan perlahan-lahan menyurut.  Namun perkembangan hari demi hari justru ke arah sebaliknya. Pasien terjangkit pandemik Covid-19 semakin bertambah sehingga, bersama dengan pemerintah dan stakeholders lainnya, kami yakin penundaan adalah langkah terbaik dan bijak di saat sulit ini," jelasnya dalam keterangan tertulis, Senin (16/3). 

Hendra menjelaskan keputusan penundaan (postponed) ini diambil untuk kepentingan kemanusiaan yang lebih besar, demi bekerjasama mencegah dan meminimalisir panedemik Covid-19 bagi kesehatan dan keselamatan bersama. Semua pihak, termasuk Dyandra Promosindo berharap agar situasi bisa berangsur-angsur pulih dan kegiatan bisnis dan pameran bisa segera normal kembali. 

Hendra mengajak masyarakat terus berusaha, menyebarkan optimisme dan terus berdoa agar dampak pandemik Covid-19 kepada industri otomotif tidak semakin buruk. "Jutaan orang bergantung nasibnya dari industri otomotif, dan segala industri dan bisnis turunannya. Kita harus bangkit," katanya. 

Baca Juga: Catat, tanpa indikasi virus corona, biaya tes tidak ditanggung pemerintah

Adapun Hendra mengungkapkan penundaan ini menjadi langkah terbaik sekaligus terberat yang harus dilakukan untuk IIMS di Jakarta maupun Makasar. 

"Atas nama PT Dyandra Promosindo, saya menyampaikan permohonan maaf dan apresiasi tinggi kepada Agen Pemegang Merek (APM) roda dua dan roda empat, exhibitors, pihak sponsor, partner, teman-teman media dan stakeholders lainnya yang selalu mendukung penyelenggaraan IIMS,” ujar Hendra.

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.


TERBARU

[X]
×