kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45991,60   -2,56   -0.26%
  • EMAS1.135.000 -0,09%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Hingga Kuartal III-2023, Pendapatan Anugrahjaya (SRAJ) Capai 75% Dari Target 2023


Rabu, 11 Oktober 2023 / 15:53 WIB
Hingga Kuartal III-2023, Pendapatan Anugrahjaya (SRAJ) Capai 75% Dari Target 2023
ILUSTRASI. Mayapada Hospital atau Rumah Sakit Mayapada dari PT Sejahteraraya Anugrahjaya Tbk atau SRAJ atau?Mayapada Healthcare Group.


Reporter: Vina Elvira | Editor: Noverius Laoli

KONTAN.CO.ID - JAKARTA.  Emiten rumah sakit, PT Sejahteraraya Anugrahjaya Tbk (SRAJ) atau Mayapada Healthcare Group optimistis dapat mencapai target pendapatan yang ditetapkan tahun ini. Optimisme ini didorong oleh sejumlah strategi yang diterapkan perusahaan selama tahun 2023. 

Corporate Secretary  Sejahteraraya Anugrahjaya Arie Farisandi menuturkan, sampai dengan September 2023, perusahaan telah mencatatkan pendapatan sebesar Rp1,8 triliun. Angka ini setara  75% dari target pendapatan Rp 2,4 triliun yang ditetapkan tahun ini. 

“Manajemen Mayapada Healthcare Group optimistis bahwa target tahun 2023 dapat tercapai,” ungkap Arie kepada Kontan.co.id, pekan lalu. 

Baca Juga: Sejahteraraya Anugrahjaya (SRAJ) Baru Serap Capex 50% hingga Awal Oktober 2023

Sebagai salah satu strategi pertumbuhan, SRAJ berupaya untuk terus meningkatkan pelayanannya kepada pasien dengan merekrut dokter spesialis terkemuka, tenaga medis yang berpengalaman, dan memperkuat layanan unggulan (Center of Excellence) agar tetap relevan dengan kondisi pasar saat ini.

Selain itu, meningkatkan kualitas sarana dan prasarana rumah sakit juga menjadi stretgi SRAJ.. Sejak tahun 2022, SRAJ SUDAH melakukan peremajaan rumah sakit Mayapada Hospital Bogor dan Mayapada Hospital Tangerang.  

 

“Renovasi bertahap rampung di pertengahan tahun 2023 sehingga rumah sakit dapat beroperasi secara optimal,” jelasnya. 

Baca Juga: Mayapada (SRAJ) Dapat Fasilitas Pendanaan Berjangka Senior Rp 500 Miliar dari IIF

Dikatakan Arie, rencana ekspansi jaringan rumah sakit ke kota-kota di Indonesia terus dikaji oleh perseroan. Setelah meresmikan rumah sakit keenam yakni Mayapada Hospital Bandung pada 6 Maret 2023, SRAJ tengah bersiap mendirikan rumah sakit ketujuh di Jakarta Timur.  

Rencananya, pembangunan rumah sakit ketujuh tersebut akan dimulai pada akhir tahun 2023 dan ditargetkan mulai beroperasi pada tahun 2025. 

Tak berhenti sampai di situ, SRAJ juga akan membangun jaringan rumah sakit Mayapada di Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara. Arie menyebutkan, pihaknya akan mengadakan seremoni groundbreaking di bulan November mendatang dan diharapkan dapat rampung di semester kedua tahun depan. 

Baca Juga: Sejahteraraya Anugrahjaya (SRAJ) Bidik Pendapatan Rp 2,4 Triliun di Akhir 2023

“Pada prinsipnya, kami berkomitmen untuk selalu memberikan nilai tambah dalam melayani masyarakat Indonesia sehingga Mayapada Hospital dapat menjadi mitra layanan kesehatan terdepan yang dikenal akan kualitasnya,” tandasnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU
Kontan Academy
Supply Chain Management on Efficient Transportation Modeling (SCMETM) Supply Chain Management on Distribution Planning (SCMDP)

[X]
×