kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • EMAS 1.541.000   21.000   1,38%
  • USD/IDR 15.880   50,00   0,31%
  • IDX 7.196   54,65   0,77%
  • KOMPAS100 1.104   9,46   0,86%
  • LQ45 877   10,80   1,25%
  • ISSI 221   0,74   0,34%
  • IDX30 449   6,10   1,38%
  • IDXHIDIV20 540   5,33   1,00%
  • IDX80 127   1,26   1,00%
  • IDXV30 135   0,57   0,43%
  • IDXQ30 149   1,56   1,06%

Hitachi Targetkan Kuasai 20% Pangsa Pasar Side By Side


Jumat, 12 Desember 2008 / 15:38 WIB
Hitachi Targetkan Kuasai 20% Pangsa Pasar Side By Side


Reporter: Aprillia Ika |

JAKARTA. Ancaman krisis global dan kuatnya merek Korea di pasar kulkas side by side tak membuat Hitachi gentar meluncurkan Hitachi Side By Side. Pabrikan asli Jepang ini pun tak segan mematok target penjualan kulkas premiumnya sebesar 200 unit perbulan.

"Kita adalah produsen Jepang pertama yang meluncurkan side by side. Peluncuran produk ini serentak di Asia," papar Tjitra Sanusi, Direktur Pemasaran dan Penjualan PT Hitachi Modern Sales Indonesia (HMSI), di Jakarta (12/12).

Menurut Tjitra, dengan target tersebut, Hitachi digadang bakal menguasai 20% pangsa pasar kulkas side by side. Pasalnya, porsi kulkas premium tersebut menurut data Electronic Marketer Club (EMC) adalah sebanyak 1000 unit saban bulan.

Produk premium Hitachi sendiri dibanderol seharga Rp 20 jutaan. Beberapa fitur canggih yang melengkapinya antara lain adalah Minus Zero Cooling yang membuat penyebaran dingin yang lebih merata.

Selain itu, kulkas ini tersedia dalam tiga warna, yaitu putih, silver dan hitam. "Keanekaragaman warna ini kita luncurkan karena fungsi kulkas saat ini sudah bergeser dari pendingin makanan semata menjadi gaya hidup," pungkas Tjitra.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News



TERBARU
Kontan Academy
Working with GenAI : Promising Use Cases HOW TO CHOOSE THE RIGHT INVESTMENT BANKER : A Sell-Side Perspective

[X]
×