kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • EMAS 1.904.000   0   0,00%
  • USD/IDR 16.280   0,00   0,00%
  • IDX 7.113   44,39   0,63%
  • KOMPAS100 1.038   7,95   0,77%
  • LQ45 802   5,08   0,64%
  • ISSI 229   1,99   0,87%
  • IDX30 417   1,49   0,36%
  • IDXHIDIV20 489   1,52   0,31%
  • IDX80 117   0,66   0,57%
  • IDXV30 119   -0,75   -0,63%
  • IDXQ30 135   0,08   0,06%

Hitachi Targetkan Kuasai 20% Pangsa Pasar Side By Side


Jumat, 12 Desember 2008 / 15:38 WIB
Hitachi Targetkan Kuasai 20% Pangsa Pasar Side By Side


Reporter: Aprillia Ika |

JAKARTA. Ancaman krisis global dan kuatnya merek Korea di pasar kulkas side by side tak membuat Hitachi gentar meluncurkan Hitachi Side By Side. Pabrikan asli Jepang ini pun tak segan mematok target penjualan kulkas premiumnya sebesar 200 unit perbulan.

"Kita adalah produsen Jepang pertama yang meluncurkan side by side. Peluncuran produk ini serentak di Asia," papar Tjitra Sanusi, Direktur Pemasaran dan Penjualan PT Hitachi Modern Sales Indonesia (HMSI), di Jakarta (12/12).

Menurut Tjitra, dengan target tersebut, Hitachi digadang bakal menguasai 20% pangsa pasar kulkas side by side. Pasalnya, porsi kulkas premium tersebut menurut data Electronic Marketer Club (EMC) adalah sebanyak 1000 unit saban bulan.

Produk premium Hitachi sendiri dibanderol seharga Rp 20 jutaan. Beberapa fitur canggih yang melengkapinya antara lain adalah Minus Zero Cooling yang membuat penyebaran dingin yang lebih merata.

Selain itu, kulkas ini tersedia dalam tiga warna, yaitu putih, silver dan hitam. "Keanekaragaman warna ini kita luncurkan karena fungsi kulkas saat ini sudah bergeser dari pendingin makanan semata menjadi gaya hidup," pungkas Tjitra.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
AYDA dan Penerapannya, Ketika Debitor Dinyatakan Pailit berdasarkan UU. Kepailitan No.37/2004 Banking Your Bank

[X]
×