kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45924,65   -6,71   -0.72%
  • EMAS1.319.000 -0,08%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Holding Industri Pertambangan Raih Proper Emas Tahun 2022


Senin, 02 Januari 2023 / 14:42 WIB
Holding Industri Pertambangan Raih Proper Emas Tahun 2022
Grup MIND ID berhasil mendapatkan sejumlah Penghargaan kategori Emas melalui kinerja Anggotanya yaitu: PT Bukit Asam Tbk (PTBA), PT INALUM (Persero), PT Timah Tbk.


Reporter: Noverius Laoli | Editor: Noverius Laoli

KONTAN.CO.ID -  JAKARTA. Pada Tahun 2022, Proper yang diselenggarakan oleh Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) ini menjadi ajang ke 27 yang digelar untuk menilai kinerja dan kontribusi Perusahaan terhadap Pengelolaan Lingkungan.

Grup MIND ID berhasil mendapatkan sejumlah Penghargaan kategori Emas melalui kinerja Anggotanya yaitu: PT Bukit Asam Tbk (PTBA), PT INALUM (Persero), PT Timah Tbk. 

Penghargaan yang diserahkan Wakil Presiden RI, Ma’ruf Amin dan didampingi Menteri LHK, Siti Nurbaya di gelar di Istana Wakil Presiden, Jakarta Pusat, Selasa (29/12/2022).

Baca Juga: Pupuk Indonesia Grup Raih Empat Proper Emas dan Satu Proper Hijau

Siti Nurbaya menyampaikan apresiasinya kepada Perusahaan yang telah berkontribusi maksimal untuk turut menjaga lingkungan dan alam untuk Indonesia.

Siti melanjutkan ini merupakan program pemerintah sebagai penilaian kinerja dan perlindungan terhadap Lingkungan sekitar.

"Serta mendorong dunia usaha untuk meningkatkan kinerja pengelolaan lingkungannya agar terus berkembang dan mengalami proses perbaikan secara berkelanjutan sesuai dengan perkembangan di tengah masyarakat dan perkembangan ilmu pengetahuan,” ungkapnya dalam keterangannya, Senin (2/12).

Proper Emas sendiri merupakan penghargaan tertinggi yang dianugerahkan kepada perusahaan yang terbukti menerapkan sistem efisiensi energi dan energi baru terbarukan, efisiensi penggunaan air dan penurunan beban pencemaran air, menjaga sumber daya alam dan keanekaragaman hayati, pengurangan dan pemanfaatan limbah.

Baca Juga: Bio Farma Meraih Penghargaan PROPER Kategori Emas dari KLHK

Selain aspek Energi dan Lingkungan, faktor kepuasan karyawan, pemberdayaan masyarakat dan inovasi sosial juga menjadi aspek yang diperhatikan dalam kinerja Proper Perusahaan.

Direktur Utama MIND ID Hendi Prio Santoso dalam proses penjurian Proper mengatakan MIND ID memiliki Noble Purpose sebagai arah dan tujuan bisnis perusahaan, yaitu: We Explore Natural Resources for Civilization, Prosperity, and Brighter Future. 

"Hal ini juga sebagai pesan mulia yang ingin kami sampaikan kepada masyarakat atas kehadiran Holding Industri Pertambangan,” ucapnya.

Baca Juga: Bappebti Yang Tanpa Bursa Berjangka

MIND ID mendapatkan Empat Proper Emas melalui kinerja anggotanya PT Bukit Asam Tbk - Unit Pelabuhan Tarahan, PT Indonesia Asahan Aluminium (Persero), PT Timah Tbk unit Metalurgi Kundur, serta PT Timah Tbk unit Metalurgi Muntok.

Selain Proper Emas, Grup MIND ID juga mendapatkan total 8 proper Hijau dan 12 proper biru melalui kinerja dari PT Antam Tbk, PT Bukit Asam Tbk, PT Inalum (Persero), PT Timah Tbk, PT Vale Indonesia Tbk.

Direktur Hubungan Kelembagaan MIND ID Dany Amrul Ichdan mewakili PT Inalum (Persero) dalam menerima penghargaan ini. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP)

[X]
×