kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45903,33   4,58   0.51%
  • EMAS1.313.000 -0,38%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Honda Jazz terpilih jadi mobil terbaik 2014


Rabu, 13 November 2013 / 16:32 WIB
Honda Jazz terpilih jadi mobil terbaik 2014
ILUSTRASI. Berikut beberapa tempat di rumah yang rentan menjadi sarang nyamuk.


Reporter: Emma Ratna Fury, Rr Dian Kusumo Hapsari | Editor: Hendra Gunawan

TOKYO. Honda Fit atau di Indonesia lebih dikenal dengan nama Honda Jazz, terpilih sebagai “Japan Car of the Year 2013-2014” pada ajang Japan Car of The Year Executive Committee.  Penghargaan yang dilaksanakan di Tokyo pada Selasa (12/11) kemarin itu diperuntukkan bagi Honda Fit yang menggunakan mesin Hybrid.

Penghargaan ini merupakan kali ketiga yang berhasil dikantongi oleh Honda untuk Honda Fit. Sebelumnya Honda Fit generasi pertama berhasil menjadi Japan Car of The Year dan diikuti oleh generasi kedua pada tahun 2007 dan 2008.

Honda Fit Hybrid menggunakan mesin baru yaitu Atkinson cycle DOHC i-VTEC 1,5 liter 7 percepatan (Dual Clutch Transmission) dengan internal high-output motor serta IPU (intelligent power unit) yang terdiri dari baterai lithium-ion.

Mesin ini dapat menghasilkan konsumsi bahan bakar satu liter untuk 36,4 kilometer jarak tempuh. Angka tersebut merupakan yang tertinggi pada kendaraan hybrid yang ada di Jepang.

Mobil yang dihadirkan Honda untuk “membunuh” Toyota Prius itu menyediakan pengaturan mode berkendara sesuai keinginan pengendara yaitu EV Drive, Hybrid Drive, dan Engine Drive.  Ketiga mode berkendara tersebut merupakan bagian dari teknologi intelligent Dual Clutch Drive (i-DCD) yang dapat menghasilkan efisiensi bahan bakar dan juga tenaga yang responsif dalam berkendara.

Kendaraan ini didukung oleh fitur-fitur seperti,  Navigasi, Cruise Control, Smart Entry System, fitur Ultra Seat (Long Mode, Tall Mode, Utility Mode, Refresh Mode) dimana kursi dapat dilipat untuk memuat barang-barang bawaan.

Selain itu, Honda Fit Hybrid juga dilengkapi dengan fitur keselamatan seperti G-CON + ACE™, VSA, HSA, ESS, Dual SRS Airbags, dan ISOFIX.

Sampai saat ini, Honda Fit menjadi salah satu mobil yang paling laris di Jepang. Menurut catatan Honda, produk ini terjual mencapai 23.381 unit dari Januari-Oktober 2013 di Jepang.

Sekadar informasi Honda Fit atau Honda Jazz  diproduksi di delapan negara dan dipasarkan di lebih dari 123 negara di seluruh dunia. Secara total, Fit telah terjual lebih dari 4.87 juta unit hingga saat ini.

Rencananya, pada akhir 2014, Honda Indonesia baru akan meluncurkan versi terbaru dari Honda Jazz. Namun masih dengan mesin konvensional, alias belum hybrid.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×