kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45919,51   10,20   1.12%
  • EMAS1.350.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Honda optimistis lampaui target penjualan


Selasa, 08 Desember 2015 / 23:09 WIB
Honda optimistis lampaui target penjualan


Reporter: Emir Yanwardhana | Editor: Havid Vebri

JAKARTA. Di tengah lesunya penjualan mobil, PT Honda Propect Motor (HPM) optimistis penjualannya akan melebihi target yang telah ditetapkan.

Di awal tahun Honda membidik penjualan 170 unit. Namun karena pasar otomotif mengalami kelesuan, target direvisi menjadi 150 unit.

Marketing & Aftersales Servce Director PT HPM Jonfis Fandy optimistis target itu bakal tercapai. "Kira-kira 160 unit kita tercapai," ungkapnya kepada KONTAN, (8/12).

Tercatat hingga November kemarin penjualan Honda sudah mencapai 147.378 unit dengan pangsa pasar 15,5%.

Sedangkan pada November 2014 lalu penjualan Honda sebanyak 154.100 dengan pangsa pasar 13,2%. Jonfis mengatakan, pertumbuhan pangsa pasar ini juga sudah melebihi target.

Awalnya ditargetkan hanya sebesar 13% tapi sekarang posisinya sudah di 15,5%. Hal ini disebabkan hadirnya varian baru dari Honda.

Selain itu, di setiap bulannya HPM memang selalu memberikan promo agar dapat mendongkrak penjualan pada tahun ini. Bedanya pada akhir tahun ini HPM juga memberikan lucky dip sebagai hadiah akhir tahun.

"Sepanjang bulan pada tahun ini kita selalu memberikan insentif karena kondisi perkonomian yang sedang sulit. akhir tahun kita juga beri promo spesial," Ungkapnya kepada Kontan (8/12) kemarin.

Promo yang diberikan seperti kredit murah untuk semua tipe mobil, cicilan ringan serta bunga yang mencapai 0%. Lucky dip yang diberikan berupa satu buah mobil low multi purpose vehice (LMVP) Mobilio yang akan diundi pada akhir tahun.

Selain itu potongan harga yang diberikan juga terbilang lumayan, mulai dari Rp 5 Juta - Rp 15 juta rupiah tergantung dari tipe mobil dan jenis paket-paket pembayaran yang diambil.

Dengan adanya promo ini, Jonfis juga berharap dapat mencapai target penjualan yang mencapai 150.000 unit hingga akhir tahun. "Dari hitungan kita harusnya dapat mencapai target bahkan lebih," Ucap Jonfis.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Success in B2B Selling Omzet Meningkat dengan Digital Marketing #BisnisJangkaPanjang, #TanpaCoding, #PraktekLangsung

[X]
×