kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45919,51   10,20   1.12%
  • EMAS1.350.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Honda perkenalkan HR-V ke Makassar


Rabu, 26 November 2014 / 18:07 WIB
Honda perkenalkan HR-V ke Makassar


Reporter: Surtan PH Siahaan | Editor: Sanny Cicilia

JAKARTA. Sebagai salah satu kota terpenting di kawasan timur Indonesia, permintaan kendaraan bermotor di kota Makassar berkembang pesat. Wajar, produsen otomotif, bergairah menghidupkan Pameran Otomotif Makassar (POMA) 2014 di Celebes Convention Center, Makassar pada 26 – 30 November.

PT Honda Prospect Motor, misalnya, selama ini menikmati kenaikan permintaan di Makassar. Jika pada tahun 2013, total penjualan Honda di Sulawesi Selatan (Makassar & sekitarnya) hanya mencapai 2.100 unit pada periode Januari hingga Oktober, tahun ini jumlahnya mencapai 4.756 unit, alias tumbuh 226%.

Tomoki Uchida, President Director PT Honda Prospect Motor, dalam siaran persnya Rabu (26/11) mengatakan, Honda berkomitmen membawa produk ke lebih banyak konsumen di lebih banyak daerah di seluruh Indonesia, termasuk Makassar yang memiliki potensi besar untuk pasar otomotif wilayah Indonesia Timur. Tomoki juga menjanjikan hadirnya produk-produk baru yang berkualitas dan lebih terjangkau di Kota Daeng.

"Setelah IIMS, pamaran POMA merupakan yang terbesar dan kesempatan pameran kali ini kami membawakan Honda HR-V Prototype," tuturnya. Honda HR-V merupakan model Crossover Utility Vehicle (CUV) pertama Honda di Indonesia.

Model ini pertama kali melakukan debut dunia pada ajang Tokyo Motor Show 2013, 21 November 2013 dengan menggunakan nama Honda Vezel. Dan pada gelaran Indonesia International Motor Show (IIMS) 2014 Honda HR-V Prototype hadir untuk pertama kalinya di kawasan Asia Tenggara. Selama gelaran IIMS 2014, Honda HR-V berhasil mencatat angka pemesanan sebanyak 1.079 unit.

Honda HR-V dirancang sebagai sebuah model yang tidak hanya memenuhi semua yang dibutuhkan dari sebuah CUV, namun dapat membawa standar kualitas tinggi dan performa sporty yang menjadi ciri khas produk Honda. Untuk pasar Indonesia, Honda HR-V ditawarkan dalam 4 varian yang terdiri dari tipe 1.5 liter A M/T, 1.5 liter S M/T dan CVT, 1.5 liter E CVT, serta 1.8 liter CVT Prestige.

Model ini juga akan menghadirkan standar keselamatan tinggi seperti sistem pengereman Anti-lock Braking System (ABS), Electronic Brake-force Distribution (EBD), Brake Assist (BA), Vehicle Stability Assist (VSA), Hill Start Assist (HSA), dan Dual SRS Airbags.

Terdapat dua fitur baru yang untuk pertama kalinya diaplikasikan pada mobil Honda di Indonesia, yaitu Electric Parking Brake dan Auto Break Hold.

Electric Parking Brake berfungsi untuk mengoperasikan rem parkir secara elektris dengan menekan tombol untuk mengaktifkan maupun melepaskan rem parkir. Auto Brake Hold merupakan mode standby dari sistem pengereman, sehingga pengemudi tidak perlu menginjak pedal rem secara terus menerus ketika kendaraan berhenti setelah mengaktifkan tombol Auto Brake Hold.

Selama Pameran Otomotif Makassar 2014 berlangsung, konsumen juga dapat melakukan pemesanan Honda HR-V dengan kisaran harga yang ditawarkan adalah ± Rp 240 – 280 juta untuk varian 1.5 liter dan ± Rp. 350 juta untuk varian mesin 1.8 liter.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×