Reporter: Agatha Claudia Pascal | Editor: Rizki Caturini
KONTAN.CO.ID - Penjualan mobil murah atawa Low Cost Green Car (LCGC) milik PT Honda Prospect Motor (HPM) yakni Brio Satya meningkat dalam tujuh bulan pertama di 2017.
Penjualan Brio Satya pada Januari-Juli 2017 mencapai 23.430 unit. Jumlah tersebut naik dari periode sama di 2016 yang sebanyak 14.496 unit.
Jonfis Fandy, Marketing & After Sales Service Director PT Honda Prospect Motor mengatakan, target penjualan Brio pada 2017 ini sebesar 45.000 unit. Tahun ini LCGC dan city car menjadi pemicu peningkatan mobil penumpang.
Jonfis melihat LCGC masih memiliki peluang tumbuh ke depannya. Selain itu, target market share dari penjualan mobil LCGC keluaran Honda bisa mencapai 25% dalam lima tahun ke depan.
“Tahun ini pangsa pasar LCGC Honda sekitar 15% dari total market,” kata Jonfis, Kamis (24/8).
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News