kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45992,69   1,09   0.11%
  • EMAS1.132.000 -0,26%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Hore! Kereta Cepat Whoosh Masih Gratis hingga Pertengahan Oktober


Senin, 02 Oktober 2023 / 11:11 WIB
Hore! Kereta Cepat Whoosh Masih Gratis hingga Pertengahan Oktober
ILUSTRASI. Kereta Cepat Jakarta-Bandung Whoosh


Reporter: Ratih Waseso | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Menteri Koordinator Bidang Maritim dan Investasi Luhut B Pandjaitan mengatakan, uji coba gratis Kereta Cepat Jakarta-Bandung Whoosh bagi masyarakat masih akan dibuka hingga pertengahan Oktober nanti.

Hal tersebut berkaca pada tiga minggu sejak dibukanya uji coba gratis bagi publik, Luhut mengatakan terlihat ada antusiasme tinggi dari masyarakat.

"Berkat tingginya rasa penasaran masyarakat terhadap uji coba gratis kereta cepat Jakarta Bandung, maka kami sepakat hingga pertengahan Oktober, Bapak Presiden, pengoperasian kereta api cepat jakarta bandung masih tidak digunakan biaya atau gratis," kata Luhut dalam Peresmian Kereta Cepat Jakarta-Bandung Whoosh di Stasiun Halim, Jakarta Timur, Senin (2/10).

Baca Juga: Presiden Jokowi Resmikan Kereta Cepat Jakarta-Bandung

Ia menyampaikan bahwa, selama uji coba dibuka terlihat adanya antusias yang luar biasa dari masyarakat untuk merasakan sendiri kemanfaatan Kereta Cepat. Adapun uji coba yang sudah berlangsung kata Luhut berjalan dengan aman dan nyaman.

Diketahui Presiden Joko Widodo (Jokowi) meresmikan Kereta Cepat Jakarta-Bandung Whooshdi Stasiun Kereta Cepat Halim, Senin (2/10).

Jokowi mengatakan, Kereta Cepat Jakarta-Bandung tersebut merupakan kereta cepat pertama di Indonesia dan juga pertama di Asia Tenggara dengan kecepatan 350 km/jam. Peresmian tersebut juga menandai modernisasi transportasi massal di Indonesia.

"Kereta Cepat Jakarta Bandung ini menandai modernisasi transportasi massal kita yang efisien yang ramah lingkungan dan terintegrasi dengan moda transportasi lainnya, maupun terintegrasi dengan transit oriented development (TOD)," kata Jokowi.

Kereta Cepat kata Jokowi menjadi hal yang baru bagu Indonesia. Dimana baru yang dimaksud ialah baru dari segi teknologi, kecepatan, konstruksi serta model pembiayaannya.

Baca Juga: Izin Operasi Kereta Cepat Jakarta Bandung Terbit, Siap Beroperasi Secara Komersial

Kereta Cepat Jakarta-Bandung mulai dibuka uji coba bagi masyarakat umum dalam dua tahap. Tahap I dibuka mulai 17 September 2023 untuk jadwal keberangkatan ada 18-24 September 2023.

Sedangkan tahap II, pendaftaran dibuka pada 24 September untuk jadwal keberangkatan pada 25-30 September 2023 kemarin.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU
Kontan Academy
Supply Chain Management on Efficient Transportation Modeling (SCMETM) Supply Chain Management on Distribution Planning (SCMDP)

[X]
×