kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45895,55   2,12   0.24%
  • EMAS1.333.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Hormel Foods Mengakuisisi 29% Saham Garudafood (GOOD)


Jumat, 16 Desember 2022 / 11:19 WIB
Hormel Foods Mengakuisisi 29% Saham Garudafood (GOOD)
ILUSTRASI. Hormel mengakuisisi 10,77 miliar saham dan merupakan 29,185% dari modal yang ditempatkan dan disetor Garudafood.


Reporter: Vina Elvira | Editor: Wahyu T.Rahmawati

KONTAN.CO.ID - JAKARTa. Emiten produk konsumer PT Garudafood Putra Putri Jaya Tbk (GOOD) mengumumkan pembelian saham oleh Hormel Foods International Corporation (HFIC). Hormel mengakuisisi 10,77 miliar saham dan merupakan 29,185% dari modal yang ditempatkan dan disetor Garudafood.

Untuk diketahui, HFIC adalah anak perusahaan Hormel Foods Corporation, perusahaan makanan bermerek global yang masuk le dalam kelompok Fortune 500 dan terdaftar di Bursa Efek New York.

Mengutip siaran pers yang diterima Kontan.co.id pada Jumat (16/12), di antara para pemegang saham penjual salah satunya merupakan partner finansial atau investor GOOD, yaitu Pelican Company Limited (Pelican) yang berinvestasi Garudafood pada 2018. Pelican telah mendukung GOOD untuk meningkatkan kinerja bisnis melalui perbaikan operasional dan mencari peluang untuk pengembangan bisnis Garudafood. 

Presiden Direktur Garudafood Hardianto Atmadja optimistis transaksi ini akan memperluas kemitraan Garudafood dengan Hormel Foods Corporation setelah pendirian perusahaan patungan yaitu PT Hormel Garudafood Jaya. Perusahaan patungan ini menjalankan bisnis non-daging di Indonesia pada 2019. Perusahaan ini dimiliki oleh Garudafood dan Hormel Foods Asia Pacific Pte Ltd, anak perusahaan lainnya yang sepenuhnya dimiliki oleh Hormel Foods Corporation.

Baca Juga: Ada Transaksi Saham Garudafood (GOOD) Rp 6,2 Triliun di Pasar Negosiasi

“Kami sangat bersemangat untuk terus memperluas dan memperkuat kemitraan kami dengan Hormel Foods dalam mengembangkan bisnis Garudafood bersama di Indonesia. Hormel Foods memiliki sejarah perusahaan lebih dari 130 tahun sehingga banyak hal yang dapat kami pelajari dari mereka," ujar Hardianto, dalam keterangannya.  

Lalu ke depan,  lanjut dia, sudah ada beberapa potensi sinergi dan peluang pertumbuhan antara keduanya, yaitu menggabungkan kekuatan dan keahlian Hormel Foods dengan keberadaan dan pengetahuan pasar lokal Garudafood.

"Kami berterima kasih dengan segala upaya yang telah dilakukan pemerintah sehingga Indonesia menjadi salah satu negara tujuan investasi asing yang paling menarik,” pungkas Hardianto. 

Baca Juga: Garudafood (GOOD) Sudah Persiapkan Sejumlah Jurus Hadapi Tahun 2023

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×