kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45898,78   -24,72   -2.68%
  • EMAS1.319.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Hotel Orchardz Ayani jadi pelanggan premium tegangan rendah PLN pertama di Kalbar


Kamis, 11 Juli 2019 / 20:24 WIB
Hotel Orchardz Ayani jadi pelanggan premium tegangan rendah PLN pertama di Kalbar


Reporter: Azis Husaini | Editor: Azis Husaini

KONTAN.CO.ID -JAKARTA. PLN Unit Induk Wilayah Kalimantan Barat (UIW Kalbar) kini memberikan layanan listrik Premium Tegangan Rendah bagi para pelanggan bisnis. Buktinya, Hotel Orchardz Ayani di Pontianak resmi menjadi pelanggan premium pertama golongan tarif tegangan rendah di Kalimantan Barat.

Hotel Orchardz Ayani selama ini dilayani sebagai pelanggan reguler dengan tarif LB2 daya 197 kilo Volt Ampere (kVA) dan 105 kVA. Aliran listriknya disuplai melalui 1 penyulang yang berasal dari gardu induk (GI) Kota Baru.

Dengan menjadi pelanggan premium tegangan rendah, Hotel Orchardz Ayani dialiri listrik dari 2 penyulang, yakni penyulang dari GI Kota Baru sebagai penyulang utama dan GI Sei Raya sebagai back up-nya.

“Layanan premium PLN tentunya akan meningkatkan performa layanan kami kepada para costumer. Dengan menjadi pelanggan premium, kekhawatiran kami terhadap gangguan listrik yang terjadi tiba-tiba tentunya tidak ada lagi. Kami berharap kedepannya PLN semakin meningkatkan mutu layanannya kepada masyarakat,” ungkap General Manajer Hotel Orchardz Ayani, Khalid Nasyaiban, dalam siaran pers, Kamis (7/11).

Senada dengan Khalid, Direktur Bisnis PLN Regional Kalimantan, Machnizon Masri, mengatakan bahwa PLN berusaha terus meningkatkan mutu layanan kepada pelanggan. Untuk mendukung pertumbuhan sektor industri dan bisnis, pihaknya menyediakan layanan premium dengan kualitas layanan yang lebih baik lagi.

"Semakin banyaknya pelanggan bisnis dan industri yang beralih ke moda layanan premium tentunya menjadi penyemangat kami untuk terus meningkatkan mutu layanan kepada pelanggan. Kedepannya kami berharap pelanggan-pelanggan lain juga akan beralih ke layanan premium. Dengan menjadi pelanggan premium kami berharap hotel Orchardz dapat menikmati listrik dengan kualitas seperti yang diharapkan sehingga bisnis perhotelannya semakin maju," ujar Machnizon saat menghadiri selebrasi penyalaannya yang dilakukan di ruang loby lounge lantai 1 hotel Orchardz Ayani, pada Kamis (11/7).

Machnizon menjelaskan, khusus kota Pontianak, di beberapa kawasan memang sudah dicanangkan menjadi kawasan pelanggan premium, seperti jalan Gajahmada dan Tanjung pura, kedepannya jalan Ahmad Yani juga akan dijadikan kawasan premium.

Di tempat yang sama, General Manager PLN UIW Kalbar, Agung Murdifi, menambahkan untuk kenyamanan layanan premium ini, PLN  telah memasang alat Automatic Change Over Switch (ACOS) yang berfungsi sebagai pemindah arus listrik secara otomatis jika terjadi gangguan mendadak yang dapat menghentikan pasokan listrik.

Proses Mudah

Khalid mengakui proses layanan PLN cukup cepat dan tidak berbelit-belit. Setelah mengajukan menjadi pelanggan premium, kemudian menandatangani MoU pada tanggal akhir April 2019 lalu, pihak PLN segera melakukan perencanaan dan pemasangan instalasi tambahan, dan penyalaannya dilakukan pada tanggal 11 Juli ini.

Ia pun mengungkapkan keinginan untuk menjadi pelanggan premium sebenarnya sudah cukup lama, namun menurutnya belum ada regulasi yang mengakomodir pelanggan premium TR.

"Awalnya saya sering mendengar banyak hotel-hotel yang ada di Pontianak ini yang telah menikmati layanan premium dari PLN, namun keinginan kami untuk segera menjadi pelanggan premium tertunda karena belum ada regulasinya untuk pelanggan tegangan rendah seperti hotel kami. Namun ketika infonya sudah bisa, kami tak ingin menunggu lebih lama lagi makanya langsung mengajukan menjadi pelanggan premium," tutur Khalid.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×