kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45957,27   8,82   0.93%
  • EMAS1.017.000 0,30%
  • RD.SAHAM -0.04%
  • RD.CAMPURAN -0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP -0.01%

HUB.ID Accelerator 2022 Pertemukan 24 Startup dengan Pelaku Industri di Enam Kota


Sabtu, 12 November 2022 / 14:58 WIB
HUB.ID Accelerator 2022 Pertemukan 24 Startup dengan Pelaku Industri di Enam Kota
ILUSTRASI. Business Matchmaking 24 Startup HUB.ID Accelerator 2022.


Reporter: Ridwan Nanda Mulyana | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Program HUB.ID Accelerator 2022 menggelar networking session ke enam kota untuk perusahaan rintisan (startup) terpilih. Fase ini mempertemukan startup dengan pemerintah daerah, akademisi, korporasi swasta dan pelaku pelaku industri.

Enam kota tersebut meliputi Balikpapan, Surabaya, Denpasar, Makassar, Medan, dan Bandung. Program networking session ini digelar pada bulan Oktober hingga November 2022, sebagai ajang bagi stratup mempresentasikan produk dan bisnisnya.

Baca Juga: Peran Startup Mendukung Perkembangan Ekonomi Hijau Kian Penting

Direktur Ekonomi Digital Direktorat Jenderal Aplikasi Informatika Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) I Nyoman Adhiarna menjelaskan, HUB.ID merupakan batu loncatan para startup lokal untuk naik kelas menjadi lebih profesional. Sebelumnya, HUB.ID Accelerator 2022 juga sudah mengadakan program pitch training.

Tujuannya meningkatkan kemampuan presentasi dan pitch deck para startup dalam meningkatkan skala usaha dan pencarian mita bisnis atau investor. Sesi tersebut juga untuk mengasah soft skill dan meningkatkan kapasitas dengan pendampingan dari para mentor ahli.

"Harapannya melalui sesi networking session ini, kami dapat lebih jauh mendukung startup lokal dan memberikan wadah untuk dapat menyebarkan informasi terkait bisnis mereka. Juga menjalin relasi dengan para pemegang kepentingan yang mereka inginkan," terang Nyoman dalam rilis, Sabtu (12/11).

Sebagai informasi, dari total 200 startup yang mendaftar, telah dipilih 24 startup dari berbagai sektor usaha untuk mengikuti program HUB.ID Accelerator. Terdiri dari Verihubs, PasarMIKRO, Kecilin, Nodeflux, Eratani, Ayo Kenalin.

Kemudian ada Quipster, Avter, ProSehat, Yippy, Jasa Connect, Amtiss, Prospero, Grouu, Rakamin Academy, Jwalaku, Tumbasin, Djoin, MallSampah, Looyal, MileApp, Prieds, Amoda, dan Finku.

Para startup telah difasilitasi mengikuti pitching training secara daring dengan menghadirkan pitch trainer kenamaan, Peter Browne. Sekaligus mengikuti sesi online masterclass selama 3 jam dan 1-on-1 coaching.

Program HUB.ID Accelerator 2022 ditutup dengan Global Immersion. Pada acara ini, akan terpilih lima startup terbaik untuk hadir dan berjejaring serta mencari prospek bisnis dengan perusahaan teknologi dan investor di Amerika Serikat.

Baca Juga: Ekosistem Digital Hub BSD City Jadi Tuan Rumah Nakama.id, Pionir Digital Community

Sejak digelar tahun 2021, HUB.ID sudah melibatkan 43 startup digital dan 47 partner dari koperasi dan BUMN termasuk pemerintah. Melalui program tahun lalu, Kemenkominfo menjalin 100 peluang kerja sama dan menghasilkan 30 kerja sama bisnis baru dan dua investasi baru. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU

[X]
×