kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45952,80   9,76   1.04%
  • EMAS1.014.000 -1,46%
  • RD.SAHAM -0.04%
  • RD.CAMPURAN -0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP -0.01%

Humpuss Maritim (HUMI) Bidik Pertumbuhan Bisnis 20% Per Tahun


Jumat, 09 Desember 2022 / 19:14 WIB
Humpuss Maritim (HUMI) Bidik Pertumbuhan Bisnis 20% Per Tahun
ILUSTRASI. PT Humpuss Maritim Internasional (HUMI) terus mendukung upaya pemerintah untuk mewujudkan Indonesia sebagai poros maritim dunia.


Reporter: Dina Mirayanti Hutauruk | Editor: Khomarul Hidayat

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Anak usaha PT Humpuss Intermoda Transportasi Tbk (HITS) yakni PT Humpuss Maritim Internasional (HUMI) terus mendukung upaya pemerintah untuk mewujudkan Indonesia sebagai poros maritim dunia. Melalui anak usahanya, HUMI aktif mendorong pertumbuhan industri perkapalan.

HUMI tercatat memiliki sebanyak enam segmen usaha yang bergerak pada berbagai lini penting untuk memajukan industri kemaritiman Tanah Air. Itu meliputi distribusi dan infrastruktur LNG, transfortasi kimia, layanan aktivitas pelabuhan seperti pandu dan kapal tunda, penyediaan awak kapal, serta pendidikan maritim.

Seluruh segmen usaha tersebut pun masing-masing memiliki kontribusi untuk kemajuan industri maritim nasional yang berpotensi meningkatkan sumber pendapatan bagi negara.

“Melalui segmen bisnis yang dijalankan mulai dari kebutuhan jasa sewa kapal, jasa shipping management hingga ketersediaan awak kapal, termasuk pengembangan awak melalui Pusat Pelatihan Awak Kapal," kata Direktur Utama HUMI Tirta Hidayat dalam keterangan resminya, Jumat (9/12).

Baca Juga: Gandeng Amsterdam Shipyards, Humpuss Intermoda (HITS) Ekspansi Bangun Kapal Keruk

Tirta menjelaskan upaya pemerintah untuk menjadikan Indonesia sebagai poros maritim dunia membuat peluang bisnis pada sektor kemaritiman terbuka lebar. HUMI akan fokus pada strategi peningkatan aset, pendapatan, sekaligus profit, dengan target pertumbuhan bisnis sebesar 20% setiap tahun.

Ia bilang, kehadiran HUMI dalam industri kemaritiman Indonesia berperan dalam hal penyerapan tenaga kerja. Perseroan berkomitmen mencipatkan manfaat postif bagi para pemgang saham dan pemangku kepentingan di dalam ekosistem Humpuss.

“Melalui proses review berkala, kami memastikan setiap kegiatan operasional anak usaha Perseroan berjalan sesuai dengan rencana strategis Perusahaan yang diterjemahkan dalam target tahunan," lanjut Tirta.

Selain itu, peran Humpuss dalam mendukung mewujudkan Indonesia sebagai poros maritim dunia dilakuan dengan langkah aktif memberikan informasi dan pengetahuan seputar industri kemaritiman melalui Youtube. Saat ini HUMI menjadi pengelola dari akun Youtube bernama Lighthouse Seafarer Network.

Kanal tersebut memberikan beragam informasi seputar industri kemaritiman yang disajikan secara kekinian dalam format wawancara podcast.

"Tidak hanya berperan dalam pilar pertama dalam menuju poros maritim dunia,HUMI turut berkomitmen mendorongpengembangan infrastruktur dan konektivitas maritim sebagaimana tercantum dalam pilar ketiga dalam kelima pilar yang tercantum dalam rencana tersebut," imbuh Tirta.

Baca Juga: Humpuss Intermoda (HITS) Gandeng Perusahaan Belanda Untuk Bangun Kapal Keruk

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU

[X]
×