kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |

Hutama Karya Realtindo (HKR) bakal divestasi saham anak usaha di tahun ini


Selasa, 04 Februari 2020 / 17:16 WIB
Hutama Karya Realtindo (HKR) bakal divestasi saham anak usaha di tahun ini
ILUSTRASI. Tahun ini HKR targetkan marketing sales Rp 2 triliun

Reporter: Sugeng Adji Soenarso | Editor: Anna Suci

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Walau bakal gencar ekspansi, PT Hutama Karya Realtindo (HKR) tahun ini tidak akan jor-joran melakukan aksi korporasi.

Direktur Utama HK Realtindo, T. Ari Widiyantoro mengatakan, di tahun ini pihaknya hanya berencana melakukan satu aksi korporasi. "Divestasi saham di anak perusahaan," kata dia kepada kontan.co.id, Senin (3/2). Sayang, ia tak menjelaskan dengan rinci rencana aksi korporasinya itu.

Berbanding terbalik dengan tahun lalu. Anak usaha PT Hutama Karya (Persero) ini melakukan setidaknya empat aksi korporasi. Adapun aksi korporasi tersebut meliputi penerbitan Sukuk dan MTN.

Baca Juga: Hutama Karya Realtindo targetkan marketing sales Rp 2 triliun di 2020

Ringkasnya, HKR menerbitkan obligasi syariah (Sukuk) sebanyak dua kali. Dana yang dihimpun pun mencapai Rp 900 miliar. Kemudian, untuk penerbitan medium term notes (MTN) juga dilakukan sebanyak dua kali dengan raihan dana sebesar Rp 909,5 miliar.

Ari menyebutkan, aksi korporasi tersebut lebih banyak digunakan untuk akuisisi saham, bukan memperbanyak proyek. "Dana MTN Sukuk dan MTN I tahun 2019 lebih banyak dalam bentuk akuisisi saham perusahaan yang telah memiliki EBITDA positif, penyertaan investasi dan penyertaan modal di anak perusahaan," paparnya.

Adapun sepanjang tahun ini, pihaknya berencana memiliki tiga proyek baru di Jakarta. Adapun proyek-proyek tersebut akan menyasar kelas menengah hingga kelas high end dengan rata-rata harga jual Rp 20 juta/m2.




TERBARU

Close [X]
×