Reporter: Sugeng Adji Soenarso | Editor: Anna Suci Perwitasari
KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Hutama Karya Realtindo (HKR) membidik marketing sales atau pra penjualan sebesar Rp 2 triliun di tahun ini. Guna mencapai target tersebut, anak usaha PT Hutama Karya (Persero) ini berencana meluncurkan tiga produk baru.
Direktur Utama HK Realtindo, T. Ari Widiyantoro menjelaskan, ketiga proyek barunya bakal berada di lokasi strategis di Jakarta. "Produk properti kami menyasar kelas menengah, menengah atas, sampai dengan high end," kata dia kepada kontan.co.id, Senin (3/2).
Oleh sebab itu, pihaknya memperkirakan harga jual rata-rata properti HKR mencapai Rp 20 juta/m2. Secara rinci, untuk produk kelas menengah, harga jual properti di Rp 35 juta/m2 dan kelas menengah atas Rp 55 juta/m2.
Baca Juga: Hutama Karya Realtindo menawarkan hunian DP 2%
Produk baru tersebut juga akan melengkapi lima proyek eksisting perusahaan. Adapun kelima proyek eksisting, yakni H Residence Kemayoran Tower Amethyst, H City Sawangan, H Residence Sentul, H Style Tuban, dan HAKA Style Kebayoran.
Guna memperlancar proyek-proyek tersebut, HKR menganggarkan belanja modal atawa capital expenditure (capex) sebesar Rp 3,5 triliun. "Modal kerja bersumber dari penambahan setoran modal dari Hutama Karya, penjualan lahan, dan pendanaan pihak ketiga," jelas dia.
Sepanjang tahun lalu, Ari menyebut pertumbuhan marketing sales HKR mencapai 255,64% dibandingkan tahun 2018. Sayang dirinya enggan memaparkan nilai pra penjualan HKR di tahun lalu.
Adapun kontributor terbesar berasal dari properti rumah tapak 48,53%. Disusul segmen highrise 47,08% dan inbreng 4,39%.
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News