kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • EMAS 1.513.000   -1.000   -0,07%
  • USD/IDR 15.935   10,00   0,06%
  • IDX 7.327   130,75   1,82%
  • KOMPAS100 1.120   21,42   1,95%
  • LQ45 884   14,25   1,64%
  • ISSI 223   3,07   1,39%
  • IDX30 452   7,34   1,65%
  • IDXHIDIV20 542   7,51   1,40%
  • IDX80 128   2,15   1,70%
  • IDXV30 131   2,15   1,67%
  • IDXQ30 150   2,26   1,53%

Hypefast Gelar Dialog Strategis, Rumuskan Kunci Pertumbuhan Brand Lokal di 2025


Rabu, 04 Desember 2024 / 18:14 WIB
Hypefast Gelar Dialog Strategis, Rumuskan Kunci Pertumbuhan Brand Lokal di 2025
ILUSTRASI. Berdiri pada tahun 2019, Hypefast adalah pelopor dan house of brand berbasis teknologi terbesar di Indonesia


Reporter: Yudho Winarto | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Hypefast, pelopor house of brands berbasis teknologi terbesar di Indonesia menggelar acara Press Conference bertajuk “Key Growth Driver for Local Brands in 2025” yang berlangsung di Showroom MODENA Suryo, Jakarta.

Acara ini menghadirkan pelaku industri seperti Sarinah dan Jacquelle Beauty untuk membahas strategi utama mendukung pertumbuhan brand lokal di Indonesia yang terus mengalami perkembangan signifikan.

Baca Juga: Hypefast Bagikan Penghargaan Local Heroes Brand 2024, Rayakan Kontribusi Merek Lokal

Industri UMKM dan brand lokal Indonesia terus menunjukkan pertumbuhan pesat dalam beberapa tahun terakhir. Tidak lagi hanya sebagai alternatif, brand lokal kini menjadi pilihan utama bagi konsumen.

Berdasarkan riset yang dilakukan Hypefast pada ThinkwithHypefast Agustus 2024, 70% responden aktif mencari brand lokal saat berbelanja, sementara 90% responden telah membeli produk brand lokal dalam tiga bulan terakhir.

Namun, meski peluang ini besar, tantangan tetap ada. CEO Hypefast, Achmad Alkatiri paparkan fenomena kompetisi ketat dengan brand global, termasuk brand asal Tiongkok, menjadi salah satu perhatian utama.

Hasil riset Mad temukan 6 dari 10 konsumen Indonesia belum dapat membedakan produk lokal dengan produk impor dari Tiongkok.

Baca Juga: Hypefast Bagikan Kunci Local Brand Perluas Basis Pelanggan, Begini Gambarannya

Data ini juga diimbangi dengan Compas data based on Shopee and Tokopedia yang menunjukkan bahwa 4 dari 10 brand kosmetik dengan penjualan tertinggi di Indonesia saat selama Ramadan merupakan brand Tiongkok.

CEO Jacquelle Beauty Budi Thomas mengungkapkan bahwa tantangan dalam local brand menghadapi kompetisi adalah dari sisi supply dan teknologinya lebih terbatas.

“Customer sudah pintar dan bisa membedakan brand-brand yang kredibel. Sehingga dari sisi brand, bisa fokus membangun reputasinya lewat pengembangan produk yang relevan dengan kebutuhan konsumen. Ini praktik yang terus diupayakan Jacquelle Beauty,” ungkap Budi dalam keterangannya, Rabu (4/12).

Kesuksesan kolaborasi Jacquelle Beauty bersama Jazzy lewat Jacquelle Glitter Gloss Tint x Jazzy - Inside Out Edition adalah salah satu upaya mereka dalam membangun relevansi terutama bagi Generasi Z yang ingin mengekspresikan diri.



TERBARU
Kontan Academy
Kiat Cepat Baca Laporan Keuangan Untuk Penentuan Strategi dan Penetapan Target KPI Banking and Credit Analysis

[X]
×