kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45901,40   8,81   0.99%
  • EMAS1.332.000 0,60%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Hyundai bakal luncurkan dua mobil listriknya besok, Jumat (6/11)


Kamis, 05 November 2020 / 22:09 WIB
Hyundai bakal luncurkan dua mobil listriknya besok, Jumat (6/11)
ILUSTRASI. Hyundai Kona Electric saat Bangkok International Motor Show 14 Juli 2020.


Reporter: Agung Hidayat | Editor: Handoyo .

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) bakal melakukan peluncuran dua mobil listriknya, yakni Hyundai Ioniq EV dan Hyundai Kona EV berlangsung pada besok jumat. Dalam undangan yang diterima Kontan.co.id, HMID menyebutkan bahwa peluncuran dua mobil tersebut akan disiarkan melalui kanal YouTube pukul 14.00 WIB, hari Jumat besok.

Nama Ioniq EV sudah santer terdengar sejak awal 2020 dan sudah mulai digunakan sebagai armada taksi daring Grab Indonesia. Namun, kali ini Ioniq EV akan ditawarkan bagi para konsumen pribadi. Harga Hyundai Ioniq Electric dan Kona Electric telah tersebar di internet. 

Padahal PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) selaku Agen Pemegang Merek (APM) mobil Hyundai baru akan meluncurkan dua mobil listriknya itu. Ioniq Electric dan Kona Electric sebenarnya sudah lama tercetus dari HMID. 

Baca Juga: Hyundai rilis mobil listrik terkecil di dunia, berkonsep Hyundai EV 45

Bahkan YoungTack Lee, President of Hyundai Motor Asia-Pacific Headquarters sudah memberitahukannya kepada pemerintah. Ia bilang, Hyundai Ioniq Electric dan Kona Electric merupakan bagian dari banyak lini produk yang telah Hyundai persiapkan untuk Indonesia, yang sejalan dengan visi pemerintahan atas mobilitas masa depan.

Sebagai bentuk komitmen dalam mendatangkan mobil ramah lingkungan ke Indonesia, HMID sempat memperlihatkan Ioniq Electric dan Kona Electric ke hadapan Luhut Binsar Pandjaitan, Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi.

Hyundai Ioniq EV dibekali baterai lithium-ion polymer 38,3 kWh dengan keluaran maksimum 100 kW atau setara 134 tenaga kuda dengan torsi 295 Nm. Mobil ini dibekali motor listrik permanent magnet synchronous motor (PMSM) dengan penggerak roda depan (2WD).

Asupan tenaga instan dari motor listrik ke roda membuat mobil ini memiliki akselerasi yang cepat dan digeber hingga kecepatan puncak 165 kilometer per jam. Hyundai membekali tiga mode berkendara untuk Ioniq EV yakni Eco, Normal, dan Sport.

Sementara itu, Hyundai Kona EV merupakan mobil listrik jenis sport utility vehicle (SUV) yang bermain di segmen subkompak. Versi bensinnya sudah dijual di Indonesia sejak tahun lalu. SUV ini merupakan salah satu mobil listrik Hyundai yang populer di Eropa. Mobil ini memiliki dua varian, dengan baterai 42 kWh dan 64 kWh. Varian 42 kWh memiliki daya jangkau sejauh 255 km dan akselerasi 0—100 km/jam 9,9 detik.

Selanjutnya: Hyundai serius garap kendaraan futuristik mobilitas tinggi, begini penampakannya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×