Reporter: Leni Wandira | Editor: Noverius Laoli
KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) semakin serius memperkuat ekosistem kepemilikan kendaraan melalui myHyundaiCare.
Produsen mobil asal Korea Selatan ini menghadirkan solusi pembiayaan dan perlindungan asuransi terpadu yang ditopang oleh Hyundai Capital Finance Indonesia (HCFI) dan PT Asuransi Sinar Mas.
HCFI, yang berdiri pada 2024 dan menjadi mitra resmi HMID, menawarkan beragam skema pembiayaan fleksibel seperti balloon payment dan 50:50 deferred payment.
Baca Juga: Ada Masalah Sabuk Pengaman, Hyundai Tarik 568.500 Palisade di AS
Kehadiran HCFI melengkapi layanan HMID di Indonesia, tidak hanya pada tahap penjualan kendaraan tetapi juga selama siklus kepemilikan.
“Sebagai mitra pembiayaan resmi dari Hyundai, kehadiran HCFI tentunya akan memberikan nilai tambah bagi para pelanggan kami melalui solusi pembiayaan yang terpercaya dan kompetitif,” ujar Ju Hun Lee, President Director Hyundai Motors Indonesia dalam keterangan resmi, Selasa (23/9).
Selain pembiayaan, HMID juga memperluas layanan perlindungan lewat kerja sama dengan PT Asuransi Sinar Mas.
Kolaborasi ini mencakup penyediaan asuransi kendaraan khusus bagi pelanggan Hyundai, termasuk proses klaim yang optimal serta dukungan layanan bengkel rekanan.
Baca Juga: Skandal Pekerja Baterai Hyundai LG di AS: Ditahan & Dipulangkan
“Sejalan dengan myHyundaiCare, layanan ini diharapkan dapat memberikan kemudahan lebih bagi pelanggan, mulai dari proses pembelian hingga masa kepemilikan kendaraan mereka,” lanjut Ju Hun Lee.
Ia menambahkan, HMID juga menjalin kerja sama dengan PT Sinarmas Multiartha Tbk. yang mencakup pengadaan 1.000 unit kendaraan Hyundai sebagai armada operasional resmi perusahaan.
Dari sisi pembiayaan, HCFI menekankan pendekatan berbasis layanan. Kukjoo Jang, President Director Hyundai Capital Finance Indonesia, mengatakan pihaknya ingin memastikan konsumen Indonesia dapat merasakan proses pembelian hingga kepemilikan yang lebih mudah dan terencana.
“Dengan skema pembiayaan fleksibel, dukungan asuransi dari Asuransi Sinar Mas, serta kehadiran Credit Marketing Officer (CMO) di dealer resmi Hyundai, kami ingin memastikan setiap pelanggan dapat merasakan proses pembelian hingga kepemilikan kendaraan Hyundai yang lebih nyaman,” tutur Kukjoo Jang.
Baca Juga: General Motors dan Hyundai Jalin Kerja Sama Kembangkan 5 Kendaraan Baru
Ferita, Director PT Sinar Mas Multiartha Tbk, menambahkan pihaknya menyambut baik sinergi strategis dengan Hyundai dan HCFI.
Ia menegaskan pihaknya berkomitmen untuk menyediakan layanan asuransi yang andal dan menyeluruh bagi para pelanggan Hyundai, mulai dari perlindungan kendaraan hingga kemudahan proses klaim.
"Kami percaya sinergi antara kekuatan jaringan Hyundai dan layanan asuransi dari Asuransi Sinar Mas akan memberikan nilai tambah yang nyata,” ujarnya.
Selanjutnya: Paradise Indonesia (INPP) Gelontorkan Rp250 M untuk Perluasan 23 Paskal
Menarik Dibaca: 10 Gejala Gagal Ginjal yang Perlu Diwaspadai, Salah Satunya Kaki Bengkak
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News