kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45987,90   -2,03   -0.21%
  • EMAS1.164.000 1,93%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

IDCloudHost dan BBDC Kerjasama Layanan Bare Metal Server, Ini Tawaran Keunggulannya


Rabu, 06 September 2023 / 10:39 WIB
IDCloudHost dan BBDC Kerjasama Layanan Bare Metal Server, Ini Tawaran Keunggulannya
ILUSTRASI. Lights illuminate rack servers inside the data center of Equinix in Pantin, outside Paris, France, December 7, 2016. REUTERS/Benoit Tessier


Reporter: Ahmad Febrian | Editor: Ahmad Febrian

KONTAN.CO.ID - JAKARTA.  Di era digital, kerjasama semakin erat. Tengok saja,  IDCloudHost (IDCH) dan Bersama Digital Data Centres (BDDC) berkongsi pada penyediaan layanan bare-metal.

Bare metal server adalah solusi komputasi awan yang menggabungkan performa konsisten dari dedicated server dengan infrastruktur cloud publik. Layanan ini memungkinkan pelanggan menyewa perangkat keras khusus tanpa virtualisasi atau sistem operasi terinstal.

Selain itu, pelanggan dapat secara cepat menggunakan layanan karena aktivasi layanan kurang lebih 10 menit. Keuntungan layanan bare metal server antara lain kinerja layanan yang konsisten, kendali penuh, skalabilitas, keamanan yang lebih baik, dan efisiensi biaya.

"Kemitraan ini akan memungkinkan kami menyediakan layanan bare metal server kepada perusahan-perusahaan di tanah air," kata Alfian Pamungkas Sakawiguna, CEO IDCloudHost, dalam rilis ke Kontan.co.id, Rabu (6/9). 

Baca Juga: Multipolar Technology pacu otomatisasi data center

Sebelumnya, pelanggan harus membeli atau menyediakan server sendiri, menyewa rak, dan melakukan set-up di data center yang dipilih. Dengan kerjasama ini, pelanggan dapat menikmati dukungan layanan data center BDDC tanpa harus membeli dan berinvestasi pada perangkat server, menyewa rak, instalasi dan setup sistem perangkat, atau infrastruktur keamanan mereka sendiri.

Melalui kolaborasi diharapkan pelanggan akan mendapatkan layanan unggulan seperti peningkatan kecepatan dan performa. "Tujuan utama kerjasama ini adalah untuk meningkatkan efektivitas dan efisiensi serta keamanan operasional pelanggan serta komitmen dari kemitraan strategis untuk memberikan pelayanan terbaik bertaraf internasional," terang  Erland Januar Karim, Head of Business Ecosystem BDDC

Pasar data center Indonesia diperkirakan akan tumbuh dari US$ 2,06 miliar pada tahun 2023. Kemudian menjadi US$ 3,98 miliar pada tahun 2028 mendatang.

Selanjutnya: Cara Mengirim Pesan Video WhatsApp di HP Android dan iPhone, Tinggal Tekan Tombol ini

Menarik Dibaca: Anti Kusam dan Keriput! Ini 5 Cara Ampuh Merawat Kulit dari Polusi Udara

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU
Kontan Academy
Mastering Corporate Financial Planning & Analysis Mastering Data Analysis & Visualisation with Excel

[X]
×