kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.222.000 0,41%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

IIMS 2023, Suzuki Bersiap Memperkenalkan Mobil Barunya


Jumat, 13 Januari 2023 / 23:35 WIB
IIMS 2023, Suzuki Bersiap Memperkenalkan Mobil Barunya
ILUSTRASI. Aksi pose para Sales Promotion Girls di mobil masing-masing pada ajang Indonesia International Motor Show di JIEXPO Kemayoran,


Sumber: Kompas.com | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Belum lama ini Suzuki telah meluncurkan generasi terbaru Grand Vitara di India, tepatnya pada Juli 2022 lalu. Sport utility vehicle (SUV) flagship Suzuki ini hadir dengan desain yang baru dan teknologi ramah lingkungan dengan mesin hybrid.

Kemunculan generasi baru Grand Vitara terbaru itu tentu saja dinantikan konsumen Indonesia, terlebih mobil ini punya nama besar yang cukup melegenda di kalangan pecinta SUV.

Indikasi kehadiran generasi terbaru SUV ini juga terungkap dari obrolan bersama direksi Suzuki Indonesia ketika berkunjung ke Kantor Kompas.com, di Palmerah, Jakarta Barat, Kamis (12/1/2023).

Suzuki berencana meluncurkan generasi baru Grand Vitara di pameran Indonesia International Motor Show (IIMS) 2023, Februari 2023 mendatang.

Baca Juga: IIMS 2023 Segera Digelar, Ini Target Dyandra Promosindo

“Iya (di IIMS akan ada produk baru), yang pasti kami akan fokus pada segmen SUV di tahun ini,” ucap Donny Saputra, 4W Marketing Director PT Suzuki Indomobil Sales (SIS), kepada Kompas.com, di Jakarta Pusat, Kamis (12/1/2023).

Ketika ditanya lebih lanjut apakah produk yang dimaksud merupakan Grand Vitara, Donny masih enggan untuk berkomentar. “Belum bisa kita kasih tahu sekarang, nanti ya Februari awal,” katanya.

Seperti diketahui, Grand Vitara terbaru hadir dengan sentuhan desain yang berbeda dengan desain yang lebih modern. Pada bagian depan, terdapat gril piano black yang punya bentuk mirip Ertiga Hybrid anyar, tetapi lebih besar.

Dipadu dengan aksen krom pada bingkai dan emblem yang membuat wujud SUV ini lebih segar. Seperti SUV modern saat ini, Grand Vitara juga terlihat menggunakan desain floating roof dengan pilar jendela hitam, berbeda dari warna bodi. Garis bodinya begitu tegas tanpa ada lekukan yang memaksa.

Selain desain yang lebih segar, Suzuki Grand Vitara terbaru juga menawarkan dua pilihan mesin berbeda. Pertama, mesin milik Toyota TNGA Atkinson Cycle 1.500 cc bertenaga 92 Tk dan torsi 122 Nm, dikombinasikan dengan motor listrik yang punya daya 79 Tk dan torsi 141 Nm.

Tenaga kombinasi mesin hybrid ini bisa mencapai 114 Tk dengan pilihan transmisi eCVT. Pakai motor listrik saja, mobil ini bisa menjelajah hingga 25 Km memanfaatkan tenaga dan baterai. Konsumsi bahan bakarnya diklaim mencapai 27,9 Kpl.

Kedua, mesin Dual Jet 2.5 liter K15 C Mild Hybrid, yang mirip digunakan pada Ertiga lansiran India, menghasilkan tenaga 103 Tk dan torsi 117 Nm.

Baca Juga: Penjualan Mobil Nasional Mencapai 1 Juta Unit hingga Akhir 2022

Mesin ini menawarkan dua pilihan transmisi manual 5-percepatan dan otomatis 6-percepatan dengan paddle shift, juga ada pilihan penggerak AllGrip AWD. Klaim konsumsi BBM 21,11 Kpl untuk transmisi manual 20,58 Kpl untuk versi matik, dan 19,38 Kpl untuk varian AllGrip AWD.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Suzuki Siap Meluncurkan Mobil Baru di IIMS 2023"

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×