kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45995,96   -12,32   -1.22%
  • EMAS991.000 1,02%
  • RD.SAHAM -0.07%
  • RD.CAMPURAN 0.04%
  • RD.PENDAPATAN TETAP -0.07%

IIMS Hybrid 2021, Toyota raih 1.012 SPK dan Innova terlaris


Selasa, 27 April 2021 / 10:44 WIB
IIMS Hybrid 2021, Toyota raih 1.012 SPK dan Innova terlaris
ILUSTRASI. Booth Toyota di pameran otomotif IIMS.


Sumber: Kompas.com | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Selama 11 hari pameran Indonesia International Motor Show (IIMS) Hybrid 2021 berlangsung, PT Toyota Astra Motor (TAM) berhasil mengantongi 1.012 surat pemesanan kendaraan (SPK).

Hasil tersebut diklaim Susumu Matsuda, President Director PT TAM, menjadi pencapaian yang cukup positif di tengah kondisi yang masih menantang mengingat pandemi Covid-19 yang masih berlangsung.

"Partisipasi di IIMS kali ini dilakukan dengan pendekatan secara hybrid yang menggabungkan konsep offline dan online, yang diharapkan tidak hanya melayani kebutuhan mobilitas masyarakat, namun ikut membantu roda perekonomian Indonesia dari sisi industri otomotif dan value chain," kata Matsuda, dalam keterangan resminya, Senin (26/4/2021).

Baca Juga: IIMS Hybrid 2021 resmi ditutup, total transaksi mencapai lebih dari Rp 1 triliun

Dari total SPK 1.012 unit, sebanyak 58 % diterima secara offline dari pengunjung yang hadir dalam selama pameran berlangsung. Sementara sisanya, yakni 42 % via online.

Kijang Innova menjadi kontributor utama yang menerima SPK sebesar 25,4 %, setelah itu diikuti Avanza 22,6 %, Rush 14,7 %, Fortuner 13 %, lalu sisanya berasal dari berbagai model dari semua segmen temasuk kendaraan komersial.

Pencapaian Toyota dalam IIMS Hybrid tak sekadar dari sisi SPK saja, namun juga dari dua penghargaan bergengsi lainnya, yakni Best MPV untuk Innova versi 50 tahun Toyota serta Best Booth Car di atas 60 meter persegi.

Seperti diketahui, Toyota tak hanya memajang deretan mobil konvensionalnya, namun juga diikuti dengan pasukan elektrifikasi yang dibawa untuk menghadirkan total mobility solution.

Pada hari pertama pameran dibuka, ada 10 unit line-up elektrifikasi yang meramaikan lantai IIMS Hybrid. Mulai dari COMS dan C+Pod yang berbasis BEV, C-HR, Corolla Cross, Corolla, dan Camry yang berbasis teknologi HEV, serta Toyota Prius PHEV.

"Kami sengaja menghadirkan pilihan teknologi elektrifikasi secara lengkap sebagai bentuk komitmen mendukung keinginan positif pemerintah dan juga untuk mempopulerkan teknologi elektrifikasi pada masyarakat luas agar pemahaman masyarakat terhadap teknologi elektrifikasi ini juga meningkat," ucap Henry Tanoto, Vice President Director PT TAM.

Baca Juga: Penjualan sejumlah varian mobil baru tergolong positif

Selain itu, Toyota juga berhasil menyabet lima penghargaan dari ajang Otomotif Award 2021 yang dihelat selama IIMS berlangsung, yakni untuk Calya di kategori 7 penumpang, Vios di small sedan, Yaris small hatchback, Venturer di medium MPV, dan Corolla Cross untuk kategori hybrid.

"Kami akan terus menjaga kepercayaan yang telah diberikan, ke depannya, sejalan dengan komitmen menghadirkan total mobility solution, kami akan terus memenuhi kebutuhan mobilitas masyarakat Indonesia, tidak hanya produk yang semakin lengkap, namun juga layanan yang variatif," ujar Matsuda. (Stanly Ravel)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Toyota Kantongi 1.012 SPK, Innova Terlaris di IIMS 2021"

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU
Kontan Academy
Supply Chain Management on Practical Inventory Management (SCMPIM) Supply Chain Management Principles (SCMP)

[X]
×