kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45888,50   7,78   0.88%
  • EMAS937.000 0,00%
  • RD.SAHAM -0.64%
  • RD.CAMPURAN -0.17%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.01%

IIMS Hybrid 2021 resmi ditutup, total transaksi mencapai lebih dari Rp 1 triliun


Senin, 26 April 2021 / 13:40 WIB
IIMS Hybrid 2021 resmi ditutup, total transaksi mencapai lebih dari Rp 1 triliun
ILUSTRASI. Suasana pameran otomotif Indonesia International Motor Show (IIMS) Hybrid 2021 )

Reporter: Dimas Andi | Editor: Anna Suci Perwitasari

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Indonesia Interational Motor Show (IIMS) Hybrid 2021 yang diselenggarakan oleh Dyandra Promosindo resmi ditutup. Acara yang berlangsung pada dari 15 – 25 April 2021 ini merupakan event pertama yang digelar saat pandemi dengan total pengunjung offline mencapai 100.074 pengunjung. 

Berdasarkan data yang terlapor, total transaksi di IIMS Hybrid 2021  mencapai Rp 1 triliun, lebih tepatnya sebesar Rp 1.004.681.580.853 dengan total penjualan kendaraan hingga 2.580 unit.

Penyelenggaraan IIMS Hybrid ini membuktikan bahwa acara ini mampu beradaptasi dengan mengedepankan penerapan protokol kesehatan berpedoman CHSE. 

Euforia di hari terakhir kemarin kian semarak dengan kunjungan Wakil Gubernur DKI Jakarta Riza Patria dan Jenderal TNI (Purn.) Moeldoko yang hadir untuk melihat berbagai produk dari Agen Pemegang Merek (APM) di IIMS Hybrid 2021.

Perkembangan mobil listrik cukup menarik minat pengunjung IIMS Hybrid 2021. Tak hanya dalam segi produk saja, melainkan dari pengembangan industri kendaraan listrik juga menjadi fokus banyak stakeholder untuk terus dikembangkan.

Berdasarkan siaran pers yang diterima Kontan.co.id, Senin (26/4), bahkan Wakil Gubernur DKI Jakarta Riza Patria mencoba salah satu kendaraan listrik Toyota serta Mobil Hybrid Toyota Cross. 

Tak hanya itu, Riza juga merasakan sensasi di dalam mobil tersebut. Riza Patria menilai kualitas mobil listrik punya peluang yang besar dan harus dikembangkan.

Baca Juga: Penjualan mobil Toyota cukup positif selama IIMS Hybrid 2021 berlangsung

Setelah itu, Wagub DKI Jakarta juga melihat berbagai produk dari Honda untuk melihat beberapa kendaraan yang masuk dalam golongan Pajak Penjualan atas Barang Mewah (PPnBM).

Sementara itu, kehadiran Moeldoko di hari terakhir IIMS Hybrid 2021 kemarin untuk melaksanakan deklarasi Persatuan Industri Kendaraan Listrik Indonesia (PERIKLINDO) di booth Wuling Indonesia. 

Beberapa stakeholder yang tergabung dalam PERIKLINDO memiliki visi untuk mengembangkan industri kendaraan listrik agar terus berkembang dan berkualitas.

Dalam pidatonya, Moeldoko bercerita tentang berbagai langkah yang dilakukan untuk berkontribusi dalam pengembangan kendaraan produksi dalam negeri sebagai loncatan untuk pengembangan inovasi dan teknologi kendaraan yang mutakhir.

Pada kesempatan yang sama, Moeldoko juga mengunjungi Hall C, JIExpo Kemayoran. Dia melihat produk kendaraan listrik Benelli yakni, Benelli Dong yang baru diluncurkan. Produk kendaraan motor listrik lain yang menarik bagi dia yakni berbagai produk dari Selis yang menjadi salah satu kendaraan bermotor listrik dalam negeri.

Bersama rekan-rekan media, Moeldoko didampingi Presiden Direktur Dyandra Promosindo Hendra Noor Saleh menjajal langsung kualitas bus listrik serta berkeliling area JIExpo Kemayoran Jakarta.

Pengunjung IIMS Hybrid 2021 yang datang di hari terakhir ini seolah tak ingin kehilangan momen untuk bisa melihat secara langsung kendaraan impiannya dari berbagai APM kendaraan roda empat terkemuka di Indonesia.

Di antaranya adalah BMW, Brand X, DFSK, Honda, JEEP, Mini, Mitsubishi, Morris Garages, Prestige, Renault, Toyota, dan Wuling. Adapun kendaraan roda dua yang terdapat di IIMS Hybrid 2021 diwakili brand ternama seperti Astra Honda Motor, Benelli, Italjet, Kawasaki, KTM, NIU, Royal Alloy, Selis, Husqvarna, Royal Enfield, dan Yamaha.

Baca Juga: Penjualan sejumlah varian mobil baru yang diluncurkan tahun ini tergolong positif

Pengunjung juga semakin dimanjakan dengan adanya Perkumpulan Pengusaha Aksesoris Mobil Indonesia (PAHAMI) serta puluhan merek Aftermarket.

Selain itu, IIMS Hybrid 2021 diketahui menjadi alternatif pengunjung untuk menghabiskan waktu berbuka puasa dengan suasana berbeda berkat adanya kegiatan yang menghibur, seperti Test Drive dan Test Ride. Tak hanya itu, pengunjung juga disajikan dengan hiburan menarik dari penampilan GIGAS All Star dalam panggung IIMS Hybrid 2021 x GIGAS “Kolaborasi tanpa Batas”.

Selain panggung pertunjukan, salah satu gerakan positif yang lahir dari pelaksanaan IIMS Hybrid 2021 ialah Gerakan Meeting, Incentives, Convention and Events (GEMICE) untuk mendukung bangkitnya industri kreatif dan insan kreatif.

 

Selanjutnya: Insentif untuk sektor ritel disambut positif APPBI, Hippindo dan Aprindo

 

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU
Kontan Academy
Menagih Utang Itu Mudah Batch 5 Data Analysis & Visualization with Excel Batch 3

[X]
×