kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45926,77   5,31   0.58%
  • EMAS1.325.000 -1,34%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

IIMS Surabaya 2023 Catatkan Penjualan 849 Unit Kendaraan, Nilai Transaksi Rp 236 M


Rabu, 07 Juni 2023 / 08:46 WIB
IIMS Surabaya 2023 Catatkan Penjualan 849 Unit Kendaraan, Nilai Transaksi Rp 236 M
ILUSTRASI. Dyandra Promosindo sukses sukses gelar IIMS Surabaya pada 31 Mei - 4 Juni 2023 di Grand City Convex, Surabaya.


Reporter: Dimas Andi | Editor: Anna Suci Perwitasari

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Dyandra Promosindo  sukses melaksanakan rangkaian Indonesia International Motor Show (IIMS) di Jakarta, pada 16-26 Februari 2023 lalu, dan diikuti oleh IIMS Surabaya pada 31 Mei - 4 Juni 2023 di Grand City Convex, Surabaya.

Selama 5 hari penyelenggaraannya, IIMS Surabaya menorehkan hasil positif pada jumlah pengunjung yang meningkat hingga 19% dari tahun lalu.

Selain itu, total transaksi selama pameran IIMS Surabaya mencapai Rp 236 miliar dari 849 unit kendaraan yang terjual. Data tersebut merupakan laporan yang diterima oleh panitia penyelenggara dari masing-masing peserta.

IIMS Surabaya menampilkan 27 merek kendaraan roda empat, roda dua, dan peserta pendukung. Dari segmen kendaraan roda empat diikuti oleh Chery, Daihatsu, DFSK, Mitsubishi Motors, Toyota, UMC Suzuki, dan Wuling. Pada segmen kendaraan roda dua terdapat Benelli Keeway, KTM Husqvarna, Royal Enfield, United E-Motor dan Satya Motoplex, Piaggio, Vespa, dan Aprilia.

Selain itu, terdapat industri pendukung otomotif seperti Chemical Guys, Motoparts, Thule dan Von Dutch.

Tidak ketinggalan, ada ITS Automotive, Thames Garage, Perhimpunan Penggemar Mobil Kuno Indonesia (PPKMI), Indonesia Offroad Federation (IFO), Shantos Romeo, dan Perkumpulan Industri Kendaraan Listrik Indonesia (Periklindo).

Baca Juga: Penjualan Motor Astra Honda Motor (AHM) Tumbuh 34,6% hingga April 2023

Pada program pendukung, IIMS Surabaya menyajikan sejumlah acara menarik. Di antaranya adalah Builder Fest Garage bersama otoplus-online.com, Car Community Gathering bersama FK3O, dan Ride & Legacy bersama Motoran Pagi (MOGI). Ada pula kompetisi Mini 4WD oleh Suroboyo Mini 4WD dan Fun Rally yang menjadi ajang temu bagi member-member komunitas.

Salah satu yang menjadi daya tarik pengunjung selama pameran, yaitu Area Test Ride Motor Electric Vehicle (EV). Selain itu, terdapat ITS Automotive yang memamerkan karya mereka berupa inovasi kendaraan yang menggunakan energi alternatif.

Selain memberikan kemudahan dalam kepemilikan kendaraan baru, IIMS Surabaya juga memberikan kesempatan bagi masyarakat untuk tukar-tambah mobil lama lewat Trade In oleh Momobil dari Adira Finance. IIMS Surabaya kali ini juga didukung oleh Alfamart, Excelso, dan Willow Baby & Kids sebagai Supporting Partner selama promosi event.

Yang baru dan menjadi highlight pada penyelenggaraan IIMS Surabaya tahun ini, yakni kehadiran program musik IIMS Infinite Live. Konser musik secara eksklusif diadakan untuk menghibur pengunjung dan pecinta otomotif.

Selain melihat-lihat produk dan teknologi terbaru dari industri otomotif, pengunjung juga dapat menyaksikan penampilan dari grup band Padi Reborn dan Kahitna pada 3 dan 4 Juni 2023.

Lantas, kesuksesan IIMS Surabaya 2023 merupakan hasil dari kerjasama yang baik dengan stakeholder industri otomotif dan lintas industri lain yang terlibat.

"Kami berharap penyelenggaraan IIMS Surabaya kedepannya semakin tumbuh bersama ekosistem industri otomotif di Jawa Timur, mulai dari kepesertaan hingga komunitasnya,” ujar Daswar Marpaung, Presiden Direktur PT Dyandra Promosindo dalam siaran pers yang diterima Kontan, Selasa (6/6) malam.

Baca Juga: Diramaikan Sejumlah Pabrikan, Begini Kondisi Pasar Small SUV Tahun Ini

IIMS Surabaya 2023 terlaksana dengan baik berkat dukungan dari PT Bank Danamon Indonesia Tbk bersama dengan PT Adira Dinamika Multi Finance Tbk dan didukung oleh MUFG Bank, Ltd. (MUFG) sebagai Official Bank Partner dan Official Multifinance Partner, serta momobil.id sebagai Official Trade-in Partner. IIMS Surabaya juga didukung oleh Suryanation dan Jatayu sebagai Supporting Partner.

“MUFG bersama dengan mitra strategis kami, Danamon dan Adira Finance merasa bangga telah ikut serta dalam acara IIMS 2023, di mana ini merupakan bukti nyata komitmen kami pada perkembangan industri otomotif di Indonesia,” terang Tadanobu Hirano, Managing Director, Deputy Head of Japanese Corporate Banking, MUFG Bank, Ltd.

Rangkaian IIMS Series berikutnya, yaitu IIMS Motobike Show, yang akan diselenggarakan pada 17–19 November 2023 di Istora Senayan, Jakarta. Adapun IIMS tahun depan akan dimulai tanggal 15–25 Februari 2024 di JIExpo Kemayoran, Jakarta dan dilanjutkan dengan IIMS Surabaya pada 29 Mei — 2 Juni 2024 di Grand City Convex, Surabaya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP) Trik & Tips yang Aman Menggunakan Pihak Ketiga (Agency, Debt Collector & Advokat) dalam Penagihan Kredit / Piutang Macet

[X]
×