kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.222.000 0,41%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

IKEA Indonesia Masih Akan Ekspansi Gerai


Kamis, 07 April 2022 / 19:11 WIB
IKEA Indonesia Masih Akan Ekspansi Gerai
ILUSTRASI. IKEA Indonesia resmi membuka gerai keenam di Mal Taman Anggrek, Jakarta Barat.


Reporter: Venny Suryanto | Editor: Khomarul Hidayat

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. IKEA Indonesia resmi membuka gerai keenam di Mal Taman Anggrek, Jakarta Barat. Gerai ini juga menjadi city store pertama IKEA di Indonesia.

Dalam konferensi yang berlangsung virtual, Presiden Director PT Rumah Mebel Nusantara (IKEA Indonesia) Patrik Lindvall enggan menyebutkan besaran investasi yang dikucurkan dalam pembukaan toko baru ini. Namun pihaknya memastikan, masih terus akan lakukan ekspansi.

"Kami berinvestasi di passion dan komitmen dalam pembangunan city store ini. Dalam rencana ekspansi, kami masih terus lakukan," ujar Patrik, Kamis (7/4).

Ia menyebutkan, saat ini IKEA Indonesia telah memiliki total 6 toko. Sebanyak 4 toko berlokasi di Jakarta, 1 toko di Bandung, lalu 1 service point di Denpasar, Bali. Patrik menambahkan IKEA memiliki beberapa titik penjemputan alias pick up points serta online store yang selalu aktif.

Baca Juga: Hero Supermarket (HERO) Gencar Mengonversi Gerai Giant ke IKEA Sepanjang 2022

Patrik mengatakan, bekerjasama dengan Mulia Group, IKEA Mal Taman Anggrek membawa konsep baru yang bertujuan untuk memberikan pengalaman berbelanja yang terbaik untuk para konsumennya karena letaknya berada di pusat perbelanjaan.

Selain menawarkan pengalaman belanja  cash and carry , IKEA Mal Taman Anggrek juga menawarkan pengalaman belanja  online to offline  melalui fitur  scan and shop , yang memungkinkan konsumen untuk memindai produk di toko dan akan muncul di keranjang belanja online mereka.

Setelah itu, pelanggan bisa mengambil pesanan mereka melalui IKEA Click and Collect yang berlokasi di P1 basement atau lokasi IKEA Pick-up Point terdekat lainnya. Selain itu, pengunjung juga dapat mencicipi makanan asal Swedia khas IKEA dan menggunakan Self Order Kiosk di Swedish Restaurant di lantai 3.

“Sejak pertama kali diumumkan bahwa IKEA akan membuka toko di Mal Taman Anggrek, kami menerima antusiasme yang tinggi dari pengunjung kami. Kami sangat senang dapat bekerja sama dengan IKEA Indonesia untuk melayani masyarakat di pusat kota Jakarta yang ingin mencari solusi dan inspirasi perabot rumah tangga,” ujar  General Manager Mal Taman Anggrek, Justin Chew.

Duta Besar Swedia untuk Indonesia, HE Marina Berg,  juga mengungkapkan kegembiraannya atas pembukaan IKEA Mal Taman Anggrek.

"Dengan adanya  city store  IKEA pertama, IKEA Indonesia membuktikan komitmen mereka untuk dapat dijangkau lebih luas lagi. Saya sangat senang dapat menyaksikan momentum bersejarah lainnya dari IKEA Indonesia. Saya percaya IKEA Mal Taman Anggrek dapat menawarkan pengalaman berbelanja yang terbaik, dan akan semakin mempererat hubungan baik antara Indonesia dan Swedia yang telah terjalin, ”ujarnya.

IKEA Mal Taman Anggrek memiliki luas 9,400 meter persegi, dan mempekerjakan 171 karyawan yang siap membantu kebutuhan para pelanggan.

IKEA Mal Taman Anggrek juga menampilkan 22  room set  yang desainnya terinspirasi dari kondisi kehidupan masyarakat yang tinggal di pusat kota   Jakarta. Sejalan dengan fokus IKEA Indonesia di tahun 2022,  room set  tersebut berfokus pada produk yang dapat memenuhi kebutuhan  family with children  sekaligus mendukung  sustainable life at home.

Baca Juga: IKEA Resmikan Pembukaan Gerai Baru di Mal Taman Anggrek

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×