kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45893,43   -4,59   -0.51%
  • EMAS1.308.000 -0,76%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Ikut program internet gratis Kemdikbud, berapa kontribusi yang didapat XL Axiata?


Rabu, 25 November 2020 / 21:41 WIB
Ikut program internet gratis Kemdikbud, berapa kontribusi yang didapat XL Axiata?
ILUSTRASI. XL dan Axis. KONTAN/Muradi/2014/04/17


Reporter: Amalia Nur Fitri | Editor: Tendi Mahadi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Perusahaan telekomunikasi PT XL Axiata Tbk (EXCL) menyatakan pihaknya menjalankan mekanisme kerjasama sesuai dengan kesepakatan bersama berdasarkan aturan dan ketentuan yang ada untuk mendukung program pembelajaran jarak jauh (PJJ) yang dilakukan bersama para operator.

"Untuk nilainya, mohon ditanyakan ke Kemendikbud karena kami fokusnya adalah membantu dan mendukung kelancaran pelaksanaan program PJJ tersebut," jelas Group Head Corporate Communication XL Axiata Tri Wahyuningsih kepada Kontan, Rabu (25/11).

Sebagai informasi, Pemerintah melalui Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI memberikan bantuan kepada pelajar dan tenaga pengajar berupa kuota internet gratis yang disalurkan setiap bulan.

Baca Juga: TBS Energi Utama targetkan proyek listrik Sulbagut-1 dan Sulut-3 beroperasi 2021

Bantuan kuota internet gratis ini diberikan guna membantu pelajaran dan tenaga pengajar dalam melaksanakan program Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ) dan disalurkan melalui provider Telkomsel, XL, Indosat, dan Tri.

Ayu melanjutkan, program kemitraan PJJ dengan pemerintah tentu mendukung kinerja XL Axiata. Pihaknya sendiri enggan membeberkan lebih jauh mengenai besaran angka.

Menurutnya, pencapaian kinerja XL Axiata tentu juga didorong oleh faktor-faktor lainya termasuk utamanya keberhasilan XL Axiata untuk terus konsisten dengan terus fokus pada implementasi operational excellence yang diwujudkan melalui berbagai program.

Hal itu dicapai dengan, di antaranya dengan melakukan upselling pada pelanggan yang merupakan inisiatif perusahaan dalam menerapkan Customer Value Management yang berbasis analytics dengan memanfaatkan platform Omni Channel.

Baca Juga: Ciputra Development (CTRA) masih fokus pada produk eksisting

Lalu pemanfaatan digital IT dan data analytics untuk mengidentifikasi kebutuhan pelanggan, sehingga perusahaan bisa lebih mudah dalam menyediakan dan menawarkan layanan yang memang dibutuhkan setiap pelanggan.

"Sebagaimana kami sampaikan sebelumnya, program kerjasama PJJ ini turut membantu mendukung pencapaian kinerja perusahaan. Namun untuk detailnya kami tidak bisa menyampaikan," tutup dia.

Selanjutnya: Mantan menteri ESDM Ignasius Jonan masuk jajaran komisaris independen Sido Muncul

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Practical Business Acumen Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP)

[X]
×