kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45874,12   -12,06   -1.36%
  • EMAS1.329.000 -0,67%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Ilectra Motor Group (IMG) Berupaya Tingkatkan Level TKDN Motor Listrik ALVA


Rabu, 08 Maret 2023 / 19:36 WIB
Ilectra Motor Group (IMG) Berupaya Tingkatkan Level TKDN Motor Listrik ALVA
ILUSTRASI. PT Ilectra Motor Group (IMG) yakin prospek bisnisnya tetap positif sekalipun tidak mendapat bantuan subsidi dari pemerintah. KONTAN/Carolus Agus Waluyo/30/01/2023.


Reporter: Dimas Andi | Editor: Handoyo .

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Ilectra Motor Group (IMG), produsen sepeda motor listrik merek ALVA, yakin prospek bisnisnya tetap positif sekalipun tidak mendapat bantuan subsidi dari pemerintah.

Sebagai informasi, pemerintah akan memberlakukan subsidi pembelian sepeda motor listrik sebesar Rp 7 juta per unit mulai 20 Maret sampai akhir Desember 2023. Kebijakan ini menyasar 200.000 unit motor listrik.

Produsen yang berhak memperoleh suntikan subsidi motor listrik antara lain Gesits, Volta, dan Selis. Mereka telah memenuhi syarat pemberian subsidi dari pemerintah, yakni memiliki motor listrik yang diproduksi di dalam negeri dengan Tingkat Kandungan Dalam Negeri (TKDN) sebesar 40% atau lebih.

Baca Juga: Kemkeu Siapkan Anggaran Motor Listrik

Putu Yudha, Chief Business Officer ALVA menyebut, pihaknya tidak patah arang lantaran bukan menjadi salah satu produsen yang memperoleh subsidi motor listrik. IMG sendiri memperkenalkan motor listrik merek ALVA dengan model ALVA ONE pada Agustus 2022 lalu dan telah berinvestasi melalui pembangunan fasilitas manufaktur di Cikarang, Jawa Barat.

Dalam berita sebelumnya, fasilitas manufaktur di Cikarang nantinya dapat memproduksi sebanyak 100.000 unit motor listrik per tahun, meski angka tersebut tidak serta-merta merefleksikan jumlah target produksi IMG tiap tahun.

“Fasilitas manufaktur ini merupakan salah satu langkah penting untuk meningkatkan TKDN produk-produk ALVA,” ungkap Putu, Rabu (8/3).

Saat ini, TKDN ALVA ONE tercatat sebesar 33,07%. Model motor listrik ALVA One dijual dengan harga OTR Jabodetabek sebesar Rp 36,49 juta. Anak usaha Indika Energy ini pun berkomitmen untuk terus meningkatkan kolaborasi dengan berbagai pihak untuk mengembangkan motor listrik ALVA sekaligus menambah level TKDN pada produk tersebut.

Baca Juga: Kebijakan Subsidi Akan Membuat Persaingan Motor Listrik Makin Sengit

IMG pun tak khawatir dengan persaingan motor listrik Tanah Air saat subsidi dari pemerintah diberlakukan. Bagi IMG, kepuasan konsumen adalah hal yang terpenting. Maka dari itu, perusahaan ini berupaya untuk menghadirkan produk motor listrik yang dapat memenuhi harapan dan keinginan konsumennya.

“Kami menjual ALVA One yang mengedepankan sisi performa, kenyamanan, dan konektivitas,” pungkas dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Success in B2B Selling Omzet Meningkat dengan Digital Marketing #BisnisJangkaPanjang, #TanpaCoding, #PraktekLangsung

[X]
×