kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45963,73   -4,04   -0.42%
  • EMAS1.310.000 -1,06%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

INA, ESR Group dan MCUDI Menggarap Bisnis Pergudangan Modern


Rabu, 07 Juni 2023 / 17:52 WIB
INA, ESR Group dan MCUDI Menggarap Bisnis Pergudangan Modern
ILUSTRASI. Indonesia Investment Authority (INA), ESR Group, dan MC Urban Development Indonesia (MCUDI), yang sepenuhnya dimiliki oleh Mitsubishi Corporation dan bergerak di bidang pengembangan real estat mengumumkan kemitraan strategis


Reporter: Ahmad Febrian | Editor: Ahmad Febrian

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Indonesia Investment Authority (INA), ESR Group dan MC Urban Development Indonesia (MCUDI), milik Mitsubishi Corporation dan bergerak di bidang pengembangan real estat, mengumumkan kemitraan strategis,

Kemiraan ini membuka potensi besar investasi dalam pembangunan fasilitas pergudangan modern di Indonesia. Kemitraan ini berinvestasi di tiga kawasan logistik modern berlokasi strategis, yang dikembangkan dan dikelola oleh ESR. Para mitra sedang menjajaki untuk melakukan investasi bersama di sektor ini.

Kemitraan ini menandakan investasi pertama INA di kelas aset real estat dan pengembangan logistik pertama MCUDI di Indonesia. Permintaan  fasilitas pergudangan modern di Indonesia didorong oleh beberapa sektor utama. Termasuk industri e-commerce, third-party logistic (3PL), dan otomotif.

Ketiga aset yang menjadi area investasi kemitraan ini memiliki lokasi yang strategis, yaitu di Cikarang dan Karawang. Dua aset di Cikarang, yaitu Cikarang I Logistics Park dan Cikarang II Logistics Park, terletak di kawasan industri utama: Greenland International Industrial Center (GIIC) dan Kawasan Industri Terpadu Indonesia China (KITIC). Diperkirakan akan selesai pada bulan Mei dan Juni 2023.

Selain itu, ada aset di Karawang (Karawang I Logistics Park) terletak di Kawasan Industri Suryacipta. Konstruksi dijadwalkan untuk dimulai pada bulan Juni 2023.

Dengan hampir 70 perusahaan afiliasi di Indonesia, MCUDI memiliki banyak pengalaman dalam bisnis pengembangan gudang dari Jepang, Amerika Serikat, dan wilayah lainnya. Kolaborasi ini bertujuan untuk memanfaatkan jaringan dan keahlian MCUDI yang luas untuk mengembangkan pasar pergudangan di Indonesia.

Baca Juga: MPXL Logistics Tandatangi MoU Kemitraan Strategis dengan Perusahaan TopFortune China

Ridha Wirakusumah, Ketua Dewan Direktur INA, mengatakan, ini menandai pencapaian penting bagi INA. "Kami menyadari potensi pasar logistik yang sangat besar. Dengan memanfaatkan keahlian bersama, kami siap untuk menciptakan dampak yang signifikan pada lanskap pergudangan di Indonesia, dan turut berkontribusi pada kemajuan ekonomi negara," kata Ridha dalam rilis yang diterima Kontan.co.id, Selasa (6/6).

Loh Meow Chong, Country Co-Head ESR Indonesia menambahkan, kemitraan dengan INA dan MCUDI menandai awal dari bisnis manajemen investasi dan pendanaan ESR di Indonesia. Dengan menambah dua institusi besar yang baru.

Kenji Ono, Presiden Direktur MCUDI, mengatakan, pencapaian ini menandai diversifikasi portofolio proyek residensial MCUDI sejak grup Mitsubishi Corporation pertama kali memasuki pasar real estat Indonesia pada tahun 2015.

"Dengan kehadiran perusahaan-perusahaan grup Mitsubishi Corporation yang luas di Indonesia, MCUDI sangat memahami kebutuhan konsumen dan apresiasi mereka terhadap fasilitas logistik yang efisien dan berkualitas tinggi," kata Kenji

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Negosiasi & Mediasi Penagihan yang Efektif Guna Menangani Kredit / Piutang Macet Using Psychology-Based Sales Tactic to Increase Omzet

[X]
×