kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45923,49   -7,86   -0.84%
  • EMAS1.319.000 -0,08%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Incar Omzet Rp 10 miliar, Trisula Textile Industries (BELL) Tambah 10 Titik Penjualan


Jumat, 03 Juni 2022 / 09:57 WIB
Incar Omzet Rp 10 miliar, Trisula Textile Industries (BELL) Tambah 10 Titik Penjualan
ILUSTRASI. Fasilitas produksi kain PT Trisula Textile Industries Tbk (BELL).


Reporter: Venny Suryanto | Editor: Herlina Kartika Dewi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Trisula Textile Industries Tbk (BELL) berencana melakukan ekspansi dengan menambah 10 titik penjualan ritelnya dengan merek JOBB dan Jack Nicklaus di sepanjang 2022. 

Perseroan optimistis penambahan titik penjualan ini merupakan salah satu strategi BELL untuk dapat meningkatkan omzet dan memperluas jaringan pasar ritel BELL pada tahun 2022 ini.

Heru Jatmiko Harrianto, Direktur PT Trisula Textile Industries Tbk mengatakan BELL melalui entitas anaknya berencana melakukan penambahan sekitar 10 titik penjualan ritel yang dapat memberikan kontribusi penambahan omzet sekitar Rp 10 miliar pada tahun 2022. 

“Melalui ekspansi ini, kami juga berharap dapat meningkatkan pangsa pasar (market share) untuk brand JOBB dan Jack Nicklaus,” ujar Heru dalam keterangan resminya, Jumat (3/6). 

Baca Juga: Trisula Textile Industries (BELL) Akan Bagi Dividen Rp 2,03 Miliar, Catat Jadwalnya

Adapun ekspansi tersebut didukung oleh produk-produk hasil integrasi dan kolaborasi antara Perseroan sebagai produsen kain dengan perusahaan afiliasi dalam naungan TRIS Group, dalam memproduksi, mulai dari kain, garmen, hingga produk jadi. 

Sebagai informasi, meski kinerja segmen ritel membaik, namun total penjualan neto BELL turun 13,8% yoy pada kuartal I-2022. Hal ini disebabkan oleh penurunan penjualan segmen seragam yang cukup signifikan pada kuartal I-2022, dimana segmen ini masih terdampak dari penundaan proyek pengadaan seragam akibat pandemi Covid-19. 

“Namun BELL optimistis kinerja segmen seragam akan meningkat pada kuartal II- 2022, dimana budget pengadaan seragam sektor swasta maupun pemerintahan diprediksi baru akan direalisasikan,” harapnya. 

Heru menambahkan, ke depan BELL juga optimis mampu memberikan kinerja yang positif melalui ekspansi dan efisiensi yang dilakukan di sepanjang 2022. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP)

[X]
×