kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45898,75   -27,98   -3.02%
  • EMAS1.327.000 1,30%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Incar Punya 20 Cabang, Idea Indonesia (IDEA) Buka Sekolah Manajer


Jumat, 19 April 2024 / 13:58 WIB
Incar Punya 20 Cabang, Idea Indonesia (IDEA) Buka Sekolah Manajer
ILUSTRASI. Idea Indonesia Akademi (IDEA) kembali menggelar ekspansi dengan membuka Sekolah Manajer (School of Managers).


Reporter: Yuliana Hema | Editor: Anna Suci Perwitasari

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Idea Indonesia Akademi Tbk (IDEA) kembali menggelar ekspansi. Terbaru, emiten penyedia layanan pendidikan vokasi dan operator perhotelan resmi membuka Sekolah Manajer (School of Managers).

Direktur Utama Idea Indonesia Akademi Eko Desriyanto menyampaikan saat ini dalam fase kebangkitan pasca Covid-19 dan pihaknya sedang dalam persiapan ekspansi besar-besaran menuju 20 cabang di 2027.

Asal tahu saja, IDEA telah menandatangani kesepakatan kerja sama dengan 4 perusahaan pemilik hotel dan operator hotel yang mengoperasikan total hampir 30 hotel. 

Dari jumlah tersebut, baru 7 hotel yang sudah terealisasi menjadi Cabang Idea Indonesia, yaitu Lampung, Semarang, Yogyakarta, Surabaya, Makassar dan dua cabang yang terletak di Jakarta. 

Baca Juga: Idea Indonesia Akademi (IDEA) Genjot Bisnis Layanan Pendidikan Vokasi

"Dengan terbukanya potensi kerjasama dengan banyak pemilik hotel dan operator hotel di seluruh Indonesia, kami optimistis 20 cabang akan terwujud dalam tiga tahun ke depan," kata Eko dalam keterangannya, Jumat (19/4).

Sejalan dengan itu, IDEA membuka Sekolah Manager untuk melahirkan manager cabang dan manager operasional yang kompeten dan menguasai managerial skill serta menjalankan budaya perusahaan.

Adapun Sekolah Manajer ini diberikan secara gratis bagi karyawan pilihan yang berprestasi dan memiliki loyalitas tinggi. Pada angkatan pertama ini, IDEA akan menyeleksi 10 karyawan.

Di awal tahun ini, IDEA telah memperkuat bisnisnya di luar segmen pendidikan dan restoran. IDEA lewat anak usahanya, PT Idea Hospitality Management resmi mengelola Aleesha Venue.

IDEA juga sudah melakukan kerja sama dengan Life Hotel Group untuk mempercepat ekspansi bisnis di luar Jawa. Secara keseluruhan Life Hotel Group telah mengoperasikan 20 hotel dan berpotensi menjadi kantor cabang IDEA. 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Practical Business Acumen

[X]
×