kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45920,31   -15,20   -1.62%
  • EMAS1.347.000 0,15%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Indika Energy (INDY) Lebarkan Sayap di Bidang Distributor Alat Kesehatan


Kamis, 26 Januari 2023 / 05:40 WIB
Indika Energy (INDY) Lebarkan Sayap di Bidang Distributor Alat Kesehatan


Reporter: Akhmad Suryahadi | Editor: Noverius Laoli

KONTAN.CO.ID -  JAKARTA. PT Indika Energy Tbk (INDY) kembali mendirikan anak usaha baru di bidang Kesehatan. Anak perusahaan INDY yakni PT Bioneer Indika Group (BIG) dan PT Indika Medika Nusantara, telah mendirikan perusahaan yang bernama PT Bioneer Indika Diagnostik. 

Nantinya, Bioneer Indika Diagnostik akan menjalankan kegiatan usaha di bidang distribusi alat kesehatan.

Pendirian Bioneer Indika Diagnostik tersebut telah dinyatakan dalam Akta Pendirian No. 35 tertanggal 19 Januari 2023 yang dibuat di hadapan Ungke Mulawanti, SH., M.Kn., Notaris di Bekasi.  

Akta Pendirian tersebut pada saat ini sedang dalam proses permohonan perubahan data perseroan kepada Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Republik Indonesia.

Baca Juga: Geliat Indika Energy (INDY) Diversifikasi ke Segmen Non Batubara

“Pendirian Bioneer Indika Diagnostik oleh Bioneer Indika Group dan PT Indika Medika Nusantara merupakan langkah Perseroan secara grup untuk melakukan ekspansi dan diversifikasi usaha ke sektor kesehatan di Indonesia,” tulis Sekretaris Perusahaan Indika Energy, Adi Pramono dalam keterbukaan informasi di Bursa Efek Indonesia, Selasa (24/1).

Adapun Bioneer Indika Group memegang 31,48 juta saham Bioneer Indika Diagnostik atau 99,96%. Sisanya, sebanyak 10 juta saham atau 0,03% dikempit oleh Indika Medika Nusantara.

 

Kontan.co.id mencatat, ini merupakan aksi kedua INDY masuk ke bisnis Kesehatan. Sebelumnya, INDY melalui anak usahanya PT Indika Medika Nusantara mendirikan perusahaan patungan bersama dengan Bioneer Corporation, perusahaan manufaktur alat kesehatan dari Korea Selatan.Ekspansi ini dilakukan untuk memperluas cakupan bisnis ke sektor kesehatan.

Indika Medika Nusantara telah mendirikan perusahaan patungan (joint venture) dengan Bioneer Corporation, yang bernama PT Bioneer Indika Group.

Baca Juga: Indika Energy Akuisisi 46% Saham Natura Aromatik Nusantara

Indika dan Bioneer masing-masing memiliki 50% saham di BIG. Kegiatan usaha BIG adalah menyediakan jasa konsultasi manajemen, khususnya di bidang Kesehatan.

Adapun penyertaan saham Indika Medika Nusantara dalam Bioneer Indika Group merupakan langkah Indika Energy secara grup untuk melakukan ekspansi dan diversifikasi usaha ke sektor kesehatan di Indonesia.

Sebagai gambaran, Bioneer adalah perusahaan bioteknologi Korea Selatan pertama yang didirikan pada tahun 1992. Perusahaan ini telah mengembangkan produk dan teknologi biologi molekuler yang terkini, termasuk diagnostik molekuler, probiotik, dan RNAi. 

Bioneer mengintegrasikan kemampuannya untuk mengembangkan teknologi generasi berikutnya di era pasca-genom melalui penemuan instrumen dan biokimia baru.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×