Reporter: Francisca Bertha Vistika | Editor: Francisca bertha
KONTAN.CO.ID - PT Indofood CBP Sukses Makmur Tbk (ICBP) masih memanfaatkan tren Korea yang tengah digandrungi anak muda Indonesia melalui gelaran K-Fun Fest 2025.
Festival dua hari yang berlangsung pada 10–11 Mei 2025 di Tribeca Park, Central Park Mall, Jakarta Barat ini menjadi strategi pemasaran besar bagi tiga brand Indofood yaitu Indomie, Indomilk, dan Chitato.
Festival ini dirancang tidak hanya sebagai ajang promosi produk, tetapi juga sebagai bentuk pendekatan gaya hidup. Indofood menghadirkan nuansa Korea Selatan yang imersif terinspirasi dari kawasan Myeongdong di Seoul melalui pengalaman kuliner, musik, dan fashion Korea, lengkap dengan zona interaktif seperti K-Fun Mart dan Hallyu Playground. Targetnya, menjangkau 30.000 pengunjung selama dua hari penyelenggaraan.
Baca Juga: Wow! Gen Z Diramal Bakal Menjadi Generasi Terkaya di 2040, Cek Alasannya
Ketiga merek Indofood telah terlebih dahulu meluncurkan varian rasa Korea sejak 2024. Indomie hadir dengan Korean Ramyeon Series seperti Spicy Ramyeon dan K-Rose, sementara Indomilk menawarkan rasa unik seperti Dalgona Coffee dan Haenam Goguma.
Chitato tak ketinggalan lewat varian Tteokbokki dan Kimchi. Peluncuran produk ini merupakan bagian dari strategi adaptasi terhadap selera pasar yang berubah dan memperluas segmen konsumen muda.
“Gaya hidup ala Korea sudah menjadi bagian dari keseharian anak muda Indonesia. Melalui K-Fun Fest, kami ingin membangun kedekatan emosional yang lebih kuat antara produk kami dan generasi muda,” ujar Fierman Authar, Head of Consumer Engagement ICBP dalam siaran pers yang diterima KONTAN, Sabtu (10/5).
Baca Juga: Tren Desain Terbaru 2025: Gaya Rumah Minimalis Favorit Gen Z yang Lagi Hits
Tanpa tiket masuk, acara ini dirancang dan mudah diakses.
Selanjutnya: Mengapa China Memborong Emas? Ungkap Alasan Mengejutkan di Baliknya!
Menarik Dibaca: Harga Samsung S24 Ultra Mei 2025 Lebih Murah dari iPhone 16? Cek di Sini!
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News