Reporter: Oginawa R Prayogo | Editor: Djumyati P.
JAKARTA. PT Pos Indonesia (Persero) mengaku kerjasama bisnis ritel untuk membuka Post Shop ternyata banyak peminatnya. Alhasil, perusahaan yang paling banyak bekerjasama dengan PT Pos adalah PT Indomarco Prismatama selaku pemilik waralaba minimarket Indomaret.
Bambang Dwi Purwanto, Vice President Komunikasi Korporat PT Pos mengatakan sampai Mei ini pihaknya sudah membuka 50 gerai Post Shop di seluruh Indonesia. "Dari 50 gerai tersebut yang paling banyak kerjasamanya dari Indomaret, sekitar 80%," ujar Bambang di Jakarta Convention Center, Jumat (31/5). Itu artinya sekitar 40 gerai Post Shop kerjasama dengan Indomaret.
Sementara 10 gerai Post Shop lainnya merupakan kerjasama dengan Alfamart dan Circle K. "Untuk pihak lain yang mau bekerja sama ada ritel seven eleven dan Coffe Toffe," ujar Bambang. Sayang, dia enggan menjelaskan lebih lanjut mengenai kerjasama tersebut.
Sebelumnya, Wiwiek Yusuf, Direktur Pemasaran Indomaret mengatakan pihaknya ingin menambah gerai 300 Post Shop lagi. Indomaret pun menyiapkan dana sebesar Rp 120 miliar untuk pembangunannya. "Rata-rata biaya untuk buka satu gerai itu menghabiskan Rp 400 juta," kata Wiwiek bulan lalu.
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News