kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45887,06   15,64   1.79%
  • EMAS1.335.000 -0,07%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Indonesia EBTKE ConEx 2023 Bakal Dihelat 12-14 Juli 2023


Rabu, 05 Juli 2023 / 23:28 WIB
Indonesia EBTKE ConEx 2023 Bakal Dihelat 12-14 Juli 2023
ILUSTRASI. Suasana dalam pameran Energi Baru Terbarukan dan Konservasi Energi (EBTKE) Conex


Reporter: Muhammad Julian | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Penyelenggaraan Indonesia EBTKE ConEx 2023 tinggal sepekan lagi. Menurut rencana, acara tersebut bakal dihelat  pada 12-14 Juli 2023.

Ketua Steering Committee Indonesia EBTKE ConEx 2023 Eka Satria menambahkan, ada beberapa alasan penyelenggaran Indonesia EBTKE ConEx 2023 menjadi sangat penting.

Pertama, untuk mendukung transisi menuju energi bersih. Indonesia EBTKE ConEx 2023 bertujuan untuk mengedukasi masyarakat dan sektor industri mengenai manfaat dan potensi energi terbarukan dalam mengurangi emisi gas rumah kaca dan mengatasi perubahan iklim.

Melalui pameran ini, kata Eka, inovasi-inovasi terkini dalam energi terbarukan dapat dipamerkan dan didiskusikan untuk mendorong penggunaan energi bersih di Indonesia.

Baca Juga: Dukung Target Nol Emisi Karbon, Indonesia EBTKE ConEx Kembali Digelar Tahun Ini

“Kedua, peluang investasi. Pameran ini memberikan kesempatan bagi pelaku industri energi terbarukan, investor, dan pemangku kepentingan lainnya untuk menjalin hubungan bisnis dan menjajaki peluang investasi di sektor energi terbarukan di Indonesia,” kata Eka, Rabu (5/7).

Lebih lanjut, Eka menambahkan bahwa pameran ini menjadi ajang untuk berbagai pemangku kepentingan, termasuk pemerintah, industri, akademisi, dan masyarakat, untuk berinteraksi, berbagi pengetahuan, dan membangun kemitraan strategis.

Kolaborasi lintas sektor ini menurutnya bisa memperkuat upaya bersama dalam menghadapi tantangan energi terbarukan dan menciptakan solusi yang berkelanjutan.

Direktur Dyandra Promosindo, Michael Bayu A Sumarijanto, menerangkan bahwa ajang ini bakal menghadirkan konferensi, special sessions, youth programs, pelatihan, podcast, business matching dan business presentation, focus group discussion, showcase corner, green job fair, greentech/cleantech startup, dan pameran tentang teknologi, kebijakan, dan praktik-praktik solusi terkait energi bersih berkelanjutan.

Selain berisi kegiatan edukatif, ajang Indonesia EBTKE ConEx 2023 juga menjadi ajang pameran inovasi teknologi terkini dalam bidang energi terbarukan.

Nantinya, para peserta akan memiliki kesempatan untuk melihat langsung teknologi terbaru dalam energi surya, angin, hidro, biomassa, dan energi laut.

“Selama rangkaian penyelenggaraan, ada program vokasi yang didukung Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi; bincang-bincang (talkshow) dengan pelaku startup di sektor energi terbarukan; maupun sesi berbagi oleh para pakar di bidang masing-masing,” kata Michael.

Baca Juga: Pengembangan ekosistem kendaraan listrik butuh waktu yang lama dan pendanaan besar

Menurut rencana, Indonesia EBTKE ConEx 2023 abakl dibuka langsung oleh Presiden RI Joko Widodo dan dihadiri Menteri ESDM Arifin Tasrif.

Selain itu, beberapa pembicara yang hadir berpartisipasi antara lain Menteri Keuangan Sri Mulyani; Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Siti Nurbaya Bakar; Direktur Jenderal Pendidikan Vokasi Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi Kiki Yulianti, influencer Cinta Laura.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Success in B2B Selling Omzet Meningkat dengan Digital Marketing #BisnisJangkaPanjang, #TanpaCoding, #PraktekLangsung

[X]
×