kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |

Indonesia Kendaraan Terminal (IPCC) alokasikan belanja modal Rp 250 miliar tahun ini


Selasa, 21 Januari 2020 / 20:52 WIB
Indonesia Kendaraan Terminal (IPCC) alokasikan belanja modal Rp 250 miliar tahun ini
ILUSTRASI. Deretan mobil baru siap ekspor terparkir di PT Indonesia Kendaraan Terminal. ANTARA FOTO/Aprillio Akbar/aww.

Reporter: Selvi Mayasari | Editor: Yoyok

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Indonesia Kendaraan Terminal Tbk (IPCC) mengalokasikan belanja modal atau capital expenditure (capex) sebanyak Rp 250 miliar untuk tahun 2020. Salah satu alokasi belanja modal akan digunakan untuk menambah kapasitas lapangan terminal di Pelabuhan Tanjung Priok.

Investor Relations IPCC Reza Priyambada mengatakan, alokasi capex yang disiapkan di 2020 sekitar Rp 150 miliar - 250 miliar. "Dana tersebut akan digunakan untuk investasi IPCC yaitu untuk perluasan lahan, perbaikan lahan, memperbaharui sarana infrastruktur, kemudian kegiatan pembangunan gedung parkir baru dan digunakan untuk akuisisi lahan.

Baca Juga: Indonesia Kendaraan Terminal (IPCC) targetkan pertumbuhan pendapatan hingga 10%

Mengenai dana nya Reza mengatakan dana yang di siapkan adalah dari internal perusahaan "Karena kita masih punya dana cash internal sekitar Rp 400 miliar yang ada di bank. "Dari dana internal sudah mencukupi," katanya kepada kontan.co.id pada Selasa (21/01).

IPCC berencana membangun gedung parkir vertikal di Pelabuhan Tanjung Priok. IPCC membutuhkan waktu sekitar 6 bulan hingga 8 bulan yang targetnya rampung pada tahun ini.




TERBARU

Close [X]
×