kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |

Indonesia Kendaraan Terminal (IPCC) targetkan pertumbuhan pendapatan hingga 10%


Selasa, 21 Januari 2020 / 19:13 WIB
Indonesia Kendaraan Terminal (IPCC) targetkan pertumbuhan pendapatan hingga 10%
ILUSTRASI. Ratusan mobil yang siap diekspor terparkir di IPC Car Terminal, PT Indonesia Kendaraan Terminal (PT IKT), Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta. ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja/hp.

Reporter: Selvi Mayasari | Editor: Yoyok

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Indonesia Kendaraan Terminal Tbk (IPCC) menargetkan pertumbuhan pendapatan 5-10% di tahun ini.

"Tapi ini juga masih akan menyesuaikan dengan kondisi yang ada, apakah di 2020 ini akan terjadi peningkatan permintaan kendaraan terutama di alat berat. Karena alat berat ini kan kontribusi ke pendapatan lumayan besar ya sekitar 20% ini kan cukup lumayan menambah income nya IPCC," ujar Investor Relations IPCC Reza Priyambada kepada kontan.co.id, Selasa (21/1).

Baca Juga: Tahun 2019, aktivitas bongkar buat Indonesia Kendaraan Terminal (IPCC) tumbuh 37,97%

Reza juga menambahkan, dengan ketegangan perang dagang yang mulai berkurang kemudian industri manufaktur yang mulai bertumbuh tentunya permintaan akan batubara dan juga sumber energi lain pun meningkat. "Sehingga permintaan akan alat berat meningkat, tentu itu akan berimbas positif juga untuk IPCC," katanya.

Mengenai prospek bisnis IPCC di tahun ini Reza mengatakan tentunya ingin bertumbuh, pertumbuhan akan dilakukannya dengan berbagai macam cara. 

"Kalau dari sisi penempatan kendaraan di lapangan, kita berharap dengan pertumbuhan industri otomotif maka penggunaan lapangan di dermaga IPCC akan meningkat sehingga kinerja keuangan dari IPCC juga meningkat. Jadi layanan yang kita berikan bisa optimal, potensi yang bisa di raih IPCC juga diharapkan meningkat," ujar Reza.

Baca Juga: Tambah Kapasitas Terminal, Indonesia Kendaraan Terminal (IPCC) Siapkan Rp 250 Miliar




TERBARU

Close [X]
×