kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.249.000 2,21%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Indonesia Power dan KLHK gelar coastal clean up pantai pelabuhan Cirebon


Jumat, 15 Februari 2019 / 23:52 WIB
Indonesia Power dan KLHK gelar coastal clean up pantai pelabuhan Cirebon


Reporter: Ika Puspitasari | Editor: Wahyu T.Rahmawati

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Indonesia Power, Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK), dan Pertamina menginisiasi gerakan coastal clean up di pantai pelabuhan kota Cirebon pada 15 Februari 2019.

Dalam kegiatan ini, para pegawai Pertamina dan undangan bersama-sama membersihkan sampah di sekitar pantai pelabuhan kota Cirebon. PT Indonesia Power sebagai salah satu anak usaha PT PLN (Persero) secara konsisten memprioritaskan gerakan cinta lingkungan memerangi kebiasaan membuang sampah tidak pada tempatnya dan meminimalisir membuang sampah plastik.

Pada kegiatan ini Indonesia Power juga melibatkan Gerakan Pramuka Cirebon yang merupakan generasi muda pelopor kampanye meniadakan sampah plastik. Program coastal clean up ini menjadi agenda rutin Indonesia Power di seluruh unitnya.

Pada 31 Januari 2019 silam, Indonesia Power bersama KLHK juga menyelenggarakan coastal clean up di Pantai Kuta Bali.

Direktur Utama Indonesia Power Sripeni Inten Cahyani menyampaikan bahwa acara ini dirasa sangat penting untuk lebih menegaskan komitmen perusahaan yaitu untuk menyelenggarakan bisnis pembangkitan tenaga listrik dengan aman, bersih, hijau, andal, dan efisien.

“Rangkaian kegiatan coastal clean up dan pengelolaan Lingkungan ini merupakan aksi nyata kami untuk mewujudkan concern kami terhadap pengelolaan Lingkungan, tentu saja diperlukan kerja keras dan konsistensi untuk mengawal program ini, dan kami beserta seluruh jajaran manajemen dan seluruh karyawan Indonesia Power (IP) mendukung KLHK untuk selalu mengedepankan aspek continuous improvement dan inovasi dalam segala hal termasuk pengelolaan Lingkungan ini sehingga melebihi dari yang dipersyaratkan oleh pemerintah” papar Inten dalam siaran pers, Jumat (15/2).

Dalam kesempatan yang sama, ia menyerahkan bantuan simbolis Program Inspirasi Perempuan berupa bantuan pemberdayaan perempuan perajin batik berbasis limbah mangrove kepada mitra binaan CSR Indonesia Power senilai Rp 215 juta.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Mastering Financial Analysis Training for First-Time Sales Supervisor/Manager 1-day Program

[X]
×