kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45992,69   1,09   0.11%
  • EMAS1.132.000 -0,26%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Indonesian Paradise (INPP) Optimis Raih Laba Bersih Dua Kali Lipat pada 2023


Kamis, 08 Juni 2023 / 15:33 WIB
Indonesian Paradise (INPP) Optimis Raih Laba Bersih Dua Kali Lipat pada 2023
RUPS PT Indonesian Paradise Property Tbk (INPP).


Reporter: Amalia Nur Fitri | Editor: Handoyo .

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Indonesian Paradise Property Tbk (INPP) menyelenggarakan paparan publik hari ini di fX Sudirman untuk menginformasikan kepada pemegang saham dan masyarakat umum mengenai kinerja keuangan mereka untuk tahun 2022 dan kuartal pertama tahun 2023.

INPP mencatatkan kenaikan sebesar 123% dalam pendapatan antara 2021 dan 2022 dan peningkatan laba kotor 139% antara 2021 dan 2022. Kinerja yang sehat berlanjut di kuartal pertama 2023 dengan peningkatan pendapatan 96% dan peningkatan laba kotor sebesar 91%, year on year. Dengan kinerja yang menjanjikan tersebut, Perseroan optimis akan meraih laba bersih dua kali lipat di tahun 2023.

“Kinerja kami di tahun 2022 sangat gemilang dan didukung oleh kondisi makro ekonomi kami optimis bisa mencetak laba bersih dua kali lipat di tahun 2023”, kutipan Surina, Direktur, dalam Paparan Publik, Kamis (8/6). 

Baca Juga: Ada di Tangan INPP, Pembangunan Apartemen Antasari Place Masuk Tahap Tutup Atap

Dibandingkan perusahaan developer sejenis, INPP memiliki kemampuan tambahan untuk menghasilkan pendapatan berulang dari portofolio hotel dan mal papan atasnya.

Kemampuan ini akan memberikan nilai tambah bagi pemegang saham INPP, sekaligus memperkuat kestabilan dan keberlanjutan Perseroan tersebut. Kebangkitan wisatawan pasca-pandemi baru-baru ini telah berkontribusi pada peningkatan pengunjung dan tamu ke properti paling populer Perseroan seperti Sheraton Bali Kuta Resort, HARRIS Suites fX Sudirman dan Beachwalk Residence. 

Trend ini diperkirakan akan terus bertumbuh dalam bulan-bulan ke depan seiring dengan libur sekolah pertengahan tahun dan musim liburan di Kuartal ke-IV. Ke depannya, setelah berhasil membangun dan menjalankan destinasi ikonik di kota-kota terbesar di Indonesia, INPP bertekad untuk mengulangi kesuksesan mereka di kota-kota berkembang di Indonesia, seperti Balikpapan, Semarang, dan Makassar. 

Rencana tersebut sudah berjalan dengan peresmian rooftop 31 Sudirman Suites di Makassar pada 31 Mei lalu. Kemudian menyusul agenda penting lain perusahaan yaitu topping off Antasari Place, proyek mixed-use premium Perseroan di Jakarta Selatan. 

 

Sebagai perusahaan properti dan pengembangan yang bertanggung jawab, INPP memberikan perhatian khusus pada aspek Lingkungan, Sosial dan Tata Kelola Perusahaan dalam operasinya. 

Perusahaan telah menerapkan Konsep “Green Building” sebisa mungkin dalam proyek mereka, sembari tetap melakukan pengukuran berkala untuk memantau emisi. Ada pula program-program komprehensif yang digagas Perseroan untuk memberdayakan UMKM di sekitar wilayah operasinya, dengan tetap mempertahankan komitmen kuat terhadap persaingan yang sehat dengan prinsip anti monopoli.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU

[X]
×