kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45938,93   -10,56   -1.11%
  • EMAS932.000 0,65%
  • RD.SAHAM -0.50%
  • RD.CAMPURAN -0.14%
  • RD.PENDAPATAN TETAP -0.06%

Indorama Synthetics (INDR) serap belanja modal US$ 12 juta hingga kuartal I-2019


Senin, 27 Mei 2019 / 21:32 WIB
Indorama Synthetics (INDR) serap belanja modal US$ 12 juta hingga kuartal I-2019

Reporter: Kenia Intan | Editor: Handoyo .

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Indorama Synthetics Tbk (INDR) siapkan belanja modal (capex) US$ 44 juta sepanjang 2019. Hingga kuartal I-2019, anggaran belanja modal yang sudah terserap mencapai US$ 12 juta.

Total belanja modal dialokasikan untuk ekspansi produk polyester (benang) dan spinning (benang pintal). " Kapasitasnya kita naikkan 5% hingga 7% dari rata-rata kapasitas saat ini," kata Presiden Director Indorama Synthetics, Vishnu Swaroop Baldwa dalam pemaparan publik di Gedung Bursa Efek Indonesia (BEI), Senin (27/5).

Rencananya, sekitar US$ 7 juta dari capex akan dimanfaatkan untuk anak perusahaan INDR di Turki. Sisanya, sekitar US$ 37 juta untuk pabrik Indonesia di Purwakarta. Adapun pabrik INDR di Indonesia terletak di Purwakarta, yakni di Jatiluhur dan Cempaka.

Vishnu lebih lanjut menjelaskan, sumber belanja modal tersebut berasal dari internal perusahaan. "Jika diperlukan kita akan mengambil fasilitas dari bank yang belum dimanfaatkan oleh perusahaan," kata Vishnu lagi, ia menjelaskan tidak perlu mencari sumber baru cukup memanfaatkan sumber dana yang tersedia.

Penyerapan belanja modal sejauh ini dimanfaatkan untuk pembiayaan mesin dan peralatan untuk persiapan produksi yang akan dilakukan mulai di kuartal III-2019 nanti.

Sekedar informasi, sebelumnya INDR mendapatkan pendapatan dana segar sejumlah US$ 55,13 juta dari hasil penjualan saham anak perusahaannya PT Indorama Pethrochemicals Indonesia (PTIP). Dana segar tersebut dimanfaatkan untuk pembayaran pinjaman perusahaan dari bank.

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU
Kontan Academy
UU Kepailitan Tuntas Mendelegasikan Tugas

[X]
×