kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • EMAS 1.455.000   12.000   0,83%
  • USD/IDR 15.155   87,00   0,57%
  • IDX 7.743   -162,39   -2,05%
  • KOMPAS100 1.193   -15,01   -1,24%
  • LQ45 973   -6,48   -0,66%
  • ISSI 227   -2,76   -1,20%
  • IDX30 497   -3,22   -0,64%
  • IDXHIDIV20 600   -2,04   -0,34%
  • IDX80 136   -0,80   -0,58%
  • IDXV30 141   0,18   0,13%
  • IDXQ30 166   -0,60   -0,36%

Indosat aktifkan Mobile Connect di Cipika Store


Kamis, 18 Desember 2014 / 15:18 WIB
Indosat aktifkan Mobile Connect di Cipika Store
ILUSTRASI. Simak 3 cara menghindari mothering relationship?


Reporter: Merlinda Riska | Editor: Sanny Cicilia

JAKARTA. Operator seluler Indosat, sebagai anggota dari Group Ooredoo, telah berhasil menyelesaikan uji coba pertama Mobile Connect, sebagai standar GSMA Identitas Mobile di Indonesia. Pada uji coba awal, Indosat mengaktifkan Mobile Connect melalui layanan eCommerce marketplace miliknya, yaitu “Cipika Play” yang menawarkan kenyamanan berbelanja elektronik voucher untuk online games.

Melalui Mobile Connect, konsumen dapat mengakses layanan e-commerce ini hanya dengan menggunakan nomor ponsel sebagai otentifikasi mereka tanpa perlu mengingat login dan password.

Uji coba ini merupakan hasil kerja sama dengan GSMA dan Ericsson. Melalui GSMA Mobile Connect, Indosat menyediakan solusi sederhana otentikasi login secara aman dan nyaman melalui perangkat mobile untuk pelanggan.

"Indosat berkomitmen untuk membangun ekosistem digital terkuat di Asia Pacific. Sebagai tambahan dalam mengembangkan penghargaan layanan terbaik seperti Dompetku, layanan mobile money & platform pembayaran Indosat, kami juga bermitra sekaligus berinvestasi di perusahaan inovatif digital melalui Ideabox, incubator Indosat dan juga venture capital fund dengan Softbank," ujar Alexander Rusli, President Director & CEO Indosat dalam siaran resminya, Kamis (18/12).

Alexander menambahkan, kedepannya akan implementasikan Mobile Connect di seluruh layanan dan partner Indosat. Ini berarti pelanggan dapat mengakses ekosistem digital secara aman, nyaman, dan sederhana hanya dengan melalui nomor ponsel mereka.

Melalui uji coba ini, Ooredoo dan Indosat telah bergabung dengan berbagai operator telekomunikasi inovatif lainnya di seluruh dunia, untuk mengupayakan dan memastikan otentikasi universal dari identitas mobile sebagai standar global. Sebagai partner dari GSMA, dalam memenuhi keperluan uji coba ini Indosat dan Ericson menyediakan platform dasar otentikasi digital untuk mengaktifkan Mobile Connect.

Dr. Nasser Marafih, Group CEO Ooredoo, mengatakan, mobile data adalah salah satu bagian penting dari komitmennya sebagai Operator kelas dunia. Inti dari transformasi ini adalah keberlangsungan pengembangan inovasi-inovasi dan layanan digital yang relevan untuk meningkatkan kualitas hidup konsumen dan memfasilitasi perusahaan dengan lebih baik.

"Prioritas utama kami adalah memastikan keamananan personal data dan privasi pelanggan kami dalam mengkases berbagai konten dan layanan digital, layanan keuangan, hinggadigital portal milik pemerintah. Melalui layanan GSMA Mobile Connect, kami telah menjadi partner terpercaya bagi pelanggan, terutama dari segi keamanan dan perlindungan terkuat secara online," katanya.

Mobile Connect memungkinkan konsumen untuk mengakses layanan-layanan digital seperti eCommerce, entertainment, perbankan, kesehatan dan juga digital portal milik pemerintah secara aman melalui ponsel pribadi. Mobile Connect menunjang privasi yang lebih besar dan perlindungan data yang lebih kuat. Tingkat proteksi yang lebih tinggi sangat penting bagi pertumbuhan jumlah konsumen yang mengakses layanan digital melalui ponsel mereka di Indonesia.

"Mobile connect akan  menjadi sebuah revolusi  penting bagi operator telekomunikasi di Indonesia yang menyediakan akses gratis ke layanan digital kepada pelanggan. Pelanggan akan dengan aman dan cerdas, terhubung dengan jaringan selular tanpa batas, pengalaman baru dalam menggunakan perangkat mereka," ungkap Prashant Gokarn, Chief Strategy Planning Officer Indosat.

Thalhah Fakhrizal, Division Head Digital Technology Indosat menambahkan, Mobile Connect memiliki potensi yang kuat untuk merevolusi lanskap layanan digital Indonesia, dengan menggunakan ponsel, sebagai bagian yang tidak terpisahkan lagi dari kehidupan masyarakat Indonesia, juga merupakan identitas universal untuk pelanggan dalam mengakses layanan online.

Pada pengembangan Mobile Connect ini, Ooredoo akan bekerja sama dengan operator selular lainnya baik lokal maupun global untuk mendorong skala dan penggunaannya, serta menciptakan standar global yang akan memberikan keuntungan bagi penyedia jasa lokal maupun global. Sejalan dengan ini, Ooredoo terus berupaya menciptakanlayanan yang dapat memudahkan dan menjadi pilihan bagi pelanggan, seperti Carrier Billing yang tersedia di semua jenis perangkat dan web.

"Perhatian konsumen terhadap keamanan identitas digital semakin meningkat. Operator selular seharusnya membantu memastikan konsumen dalam berinteraksi dan mengakses layanan secara aman. Uji coba di Indonesia ini merupakan langkah pentingterhadap akselerasi dan adaptasi Mobile Connect dalam pengembangan konsistensi dan standarisasi otentikasi identitas digital secara global," terang Alex Sinclair, Chief Technology Officer, GSMA.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Supply Chain Management on Distribution Planning (SCMDP) Supply Chain Management Principles (SCMP)

[X]
×