kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45987,90   -987,90   -100.00%
  • EMAS1.164.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Indosat Ooredo (ISAT) Catat Kenaikan 100 Juta Pengguna per September 2023


Minggu, 19 November 2023 / 09:44 WIB
Indosat Ooredo (ISAT) Catat Kenaikan 100 Juta Pengguna per September 2023
ILUSTRASI. Foto udara teknisi Indosat melakukan perawatan BTS 4G di kawasan sirkuit Mandalika, KEK Mandalika, Kuta, Lombok Tengah, NTB, Selasa (29/8/2023). Indosat Ooredo (ISAT) Catat Kenaikan 100 Juta Pengguna per September 2023.


Reporter: Amalia Nur Fitri | Editor: Noverius Laoli

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Indosat Ooredoo Hutchison Tbk (ISAT) mencatat peningkatan penjualan kartu perdana, dikenal sebagai IOH, yang terus meningkat hingga kuartal III 2023. 

Menurut Steve Saerang, SVP Head of Corporate Communications Indosat Ooredoo Hutchison, penjualan kartu perdana telah berkontribusi signifikan dalam meningkatkan jumlah pelanggan hingga mencapai 100 juta pengguna pada periode tersebut. 

Hal ini menandai peningkatan dari 98,6 juta pengguna pada periode yang sama tahun 2022.

Saerang menjelaskan bahwa kesuksesan ini merupakan hasil dari strategi perusahaan yang selalu siap menghadapi dinamika pasar melalui inovasi. Perusahaan juga berkomitmen untuk memberikan kenyamanan dan memenuhi kebutuhan setiap pelanggan dengan memberikan pengalaman pengguna yang lebih aman dan berkualitas. 

Baca Juga: Ini Penggunaan Capex Indosat Ooredoo (ISAT) Hingga Kuartal III-2023

"Salah satu langkah strategis yang diambil adalah memperluas jaringan infrastruktur telekomunikasi ke seluruh pelosok Nusantara, termasuk di kawasan timur Indonesia," ujarnya kepada Kontan.co.id belum lama ini.

Menurut Saerang, jaringan ISAT telah mencapai 88% populasi di wilayah Nusa Tenggara Barat dan 86% populasi di wilayah Nusa Tenggara Timur pada tahun ini. Faktor ini diyakini menjadi penyebab utama dalam terus tumbuhnya jumlah pengguna kartu baru Indosat. Steve menilai bahwa pasar memberikan respons positif terhadap penawaran produk Perseroan yang sederhana dan transparan.

Dengan pertumbuhan ini, ISAT memastikan ketersediaan dan distribusi kartu perdana untuk pengguna baru produk IM3 maupun Tri. Pembelian atau penggantian kartu perdana dapat dilakukan melalui gerai terdekat, Gerai IM3, dan 3Store, serta melalui berbagai kanal online, termasuk situs web resmi. Proses pembelian secara online akan disertai pengiriman langsung oleh kurir mitra yang bekerja sama dengan perusahaan.

Baca Juga: Indosat Ooredoo (ISAT) Realisasikan Capex Rp 7,77 Triliun hingga Kuartal III 2023

ISAT juga melaporkan bahwa basis pelanggan mereka mengalami kenaikan sebesar 0,8% secara tahunan, mencapai 99,4 juta pelanggan. Peningkatan ini juga berdampak pada pertumbuhan trafik data sebesar 16,5% YoY sepanjang Januari–September 2023. Dengan demikian, pencapaian ini menunjukkan keberhasilan strategi perusahaan dalam menghadapi dinamika pasar telekomunikasi dan memenuhi kebutuhan pelanggan dengan efektif.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU

[X]
×